Menpora Konfirmasi Maarten Paes Bisa Membela Timnas September Mendatang, Sudah Lolos CAS?

Jumat 19-07-2024,14:53 WIB
Reporter : Farhan Prima
Editor : Farhan Prima

RADARKUNINGAN.COM- Menpora Konfirmasi Maarten Paes bisa membela timnas September mendatang, sudah lolos CAS?

Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, menyatakan bahwa Maarten Paes kemungkinan besar akan dapat memperkuat Tim Nasional Indonesia pada bulan September mendatang. "Kemarin Pak Erick sampaikan Insya Allah September sudah bisa main," ujar Dito, mengacu pada pernyataan dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Ronny, seorang jurnalis olahraga terkenal yang akrab disapa Bung Ropan, memutuskan untuk mencari klarifikasi langsung dari Erick Thohir melalui pesan WhatsApp. Upayanya ini diumumkannya melalui kanal YouTube miliknya. Dalam videonya, Ronny mengungkapkan bagaimana ia mengirim pesan kepada Erick pada pukul 21.40 WIB dan mendapatkan balasan sekitar satu jam kemudian, pukul 22.35 WIB.

"Pak ketua resmi menjawab. Saya tanya 21.40 WIB, dijawab Pak Ketua 22.35 WIB. Selamat malam Pak Ketua, apa benar Maarten Paes ini,” kata Ronny dalam videonya yang diunggah pada Selasa, 16 Juli 2024. Dalam tanggapannya, Erick Thohir memberikan jawaban singkat namun tegas, "Belum bisa (Maarten Paes bermain), masih diusahakan."

BACA JUGA:Sudah Lolos sidang CAS? Menpora Dito Ungkap Maarten Paes Bisa Bermain di Bulan September

Pernyataan Thohir ini memberikan gambaran yang lebih realistis tentang situasi yang dihadapi oleh Timnas Indonesia. Meskipun ada optimisme dari Menpora Dito, kenyataannya adalah bahwa proses untuk memastikan kehadiran Paes dalam skuad masih berjalan dan belum mencapai titik final. Hal ini tentu saja menimbulkan berbagai spekulasi dan diskusi di kalangan penggemar dan pengamat sepak bola.

Hal ini membuat banyak penggemar sepakbola penasaran, apakah Maarten Paes telah melaksanakan sidang CAS dan lolos?

Melansir dari website resmi CAS ada beberapa list of hearings atau sidang yang akan diadakan kedepan sampai bulan Oktober.

Berikut daftar sidangnya:

BACA JUGA:Erick Thohir Bicara Persentase Maarten Paes yang Bisa Main di Round 3 September, Mungkin Batal Karena ini...

18 & 19.07.24

TAS 2024/A/10251 Liseth Mariana Garnica Prieto c. CD Antofagasta & FIFA 

22.07.24

CAS 2024/A/10354 Canadian Olympic Committee (COC) et al. v. International Skating Union (ISU) et al.

26.07.24

Kategori :