Kenapa Kucing Suka Datang dan Singgah di Rumah? Ini Dia 4 Alasan Jarang Diketahui, Ternyata Ini..

Minggu 21-07-2024,04:00 WIB
Reporter : Istiqomah
Editor : Istiqomah

RADARKUNINGAN.COM- Alasan kucing kampung datang kerumah dengan sering yang jarang diketahui banyak orang, sehingga memberikan pertanyaan besar bagi pemilik rumah.

Melancir laman kompas dalam Best Life Online, pada Minggu, (21/7/2024), terdapat alasan kucing kampung datang ke rumah yaitu mencari air, mencari tempat perlindungan hingga mencari mangsa.

Dan ungkapan Nicole Carpenter, CEO Black Pest Prevention mengutip laman kompas, kucing liar atau kucing kampung yang datang ke rumah besar kemungkinan mencari makanan dilingkungan sekitar.

Selain itu terdapat alasan lain yang dikutip pada laman kompas dalam  Best Life Online, tentang alasan kucing kampung untuk datang dan singgah ke rumah, yaitu:

BACA JUGA:3 Resep Makanan Kucing Buat di Rumah Dengan Mudah! No. 1 Olahan Puding Bikin Nafsu Makan Anabul Meningkat

1. Mangsa

Kucing kampung mendatangi rumah karena melihat adanya mangsa yang bisa membuat rasa laparnya tertangani, jika rumah anda terdapat peliharaan seperti burung maka bisa jadi burung tersebut adalah incarannya.

Selain itu, jika rumah anda ada serangga atau hewan pengarat seperti tikus, maka kuicng kampung pun menjadi sangat agresif untuk memangsanya, dan tidak dipungkiri jika kucing kampung suka berburu.

Mengutip laman Kompas dalam Carpenter, kucing kampung tertarik memangsa burung peliharaan, apalagi jika kandanganya bergantung pada halaman rumah, sehingga kucing akan mengincarnya.

Dan diperkuat oleh Joshua Bartlett Pimpinan Redaksu l'll Just Fix It Myself dikutip pada laman kompas, kucing memangsa hewan pengarat lain yang kecil, sehingga  membuat kucing tertarik berburu.

BACA JUGA:Hasil Pertandingan AFF Cup U-19 Indonesia Vs Kamboja, Garuda Muda Habisi Kamboja Skor 2-0!

2. Air

Kucing tergolong makhluk hidup juga, sama halnya dengan manusia. Kucing juga menganggap air adalah penting untuk kehidupannya, sehingga jika rumah yang terdapat air di halaman lebih menarik kucing untuk singgah.

Sumber air berada di rumah akan menjadi perhatian kucing, walaupun hanya genangan berada di teras atau halaman, sehingga kucing akan meminum air melepas dahaga, dan beristirahat sejenak di rumah.

3. Mencari Tempat Perlindungan

Kategori :