Bakal Optimis, Timnas Indonesia U-19 vs Timor Leste U-19 Menjadi Penentuan Grup A Piala AFF U-19

Selasa 23-07-2024,19:40 WIB
Reporter : Adi K
Editor : Adi K

RADARKUNINGAN.COM - Pertandingan menentukan di Grup A Piala AFF U-19 akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, dengan Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan berhadapan dengan Timor Leste U-19 pada Selasa (23/7/2024) malam.

Laga ini akan menjadi penentu klasemen akhir grup dan sangat dinantikan oleh para penggemar sepak bola.

Posisi Klasemen dan Performa Tim

Timnas Indonesia U-19 saat ini berada di puncak klasemen Grup A dengan koleksi enam poin dari dua kemenangan. Di sisi lain, Timor Leste U-19 baru mengoleksi tiga poin dari satu kemenangan dan satu kekalahan.

BACA JUGA:Polres Kuningan Sukses Borgol Empat Pengedar Narkoba, Kapolres Willy: Dua Tersangka Adalah Residivis

Dony Tri Pamungkas dan kawan-kawan berhasil meraih kemenangan telak 6-0 atas Filipina U-19 pada 17 Juli 2024, dan melanjutkan kemenangan 2-0 atas Kamboja U-19 pada 20 Juli 2024.

Strategi dan Tantangan

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menyadari tantangan yang akan dihadapi dalam laga melawan Timor Leste.

"Ada dua hal yang mungkin kita antisipasi. Satu, apakah mereka akan bermain terbuka karena butuh kemenangan, atau mereka akan bermain defensif seperti Kamboja," kata Indra Sjafri.

BACA JUGA:Polres Kuningan Sukses Borgol Empat Pengedar Narkoba, Kapolres Willy: Dua Tersangka Adalah Residivis

Dalam laga melawan Kamboja, Timnas Indonesia U-19 menghadapi kesulitan di babak pertama karena formasi 5-4-1 yang diterapkan oleh Kamboja.

Mereka bermain disiplin dan mengandalkan serangan balik cepat, yang beberapa kali berhasil membuat Timnas Indonesia kerepotan.

Namun, pertahanan Kamboja akhirnya berhasil dibobol pada menit ke-71 oleh sundulan Kadek Arel, dan gol kedua disarangkan oleh Iqbal Gwijangge pada menit ke-86.

Kepercayaan Diri dan Persiapan

BACA JUGA:Staylish dan Fleksibel, Kini 4 Tablet Menjadi Incaran Dengan Spek Tinggi, Membantu Produktivitas!

Dengan pengalaman dari pertandingan melawan Kamboja, Indra Sjafri yakin bahwa timnya semakin percaya diri menghadapi tim yang bermain defensif.

"Dengan pengalaman kita kemarin, saya pikir anak-anak lebih percaya diri untuk menghadapi tim-tim yang bermain dengan deep defending dan kami melakukan persiapan untuk itu," ujar Indra Sjafri.

Kendala Timor Leste

Pelatih Timor Leste, Eduardo Pereira, mengakui bahwa Timnas Indonesia U-19 adalah tim yang lebih baik di atas kertas.

BACA JUGA:Mahasiswa Universitas Lampung Kunjungi Gedung Perjanjian Linggarjati, Kadisdikbud Kuningan Bilang Terima Kasih

Kategori :