Perusakan ATM di Kuningan, 2 Mesin Dirusak Pelaku, Polres Kuningan Lakukan Penyelidikan

Kamis 25-07-2024,12:30 WIB
Reporter : Andre Mahardika
Editor : Yuda Sanjaya

RADARKUNINGAN.COM – Jajaran Sat Reskrim Polres Kuningan melakukan penyelidikan atas peristiwa perusakan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di Jl Aruji Kartawinata (seberang Labkesda), Rabu malam, 24, Juli 2024.

Kasat Reskrim Polres Kuningan, AKP I Putu Ika Prabawa mengatakan, peristiwa perusakan diperkirakan terjadi sekitar pukul 23.30 WIB dan baru diketahui pada pagi harinya sekitar pukul 07.00 WIB.

“Kami mendapatkan laporan telah terjadi perusakan ATM. Kami mendatangi TKP dan melakukan olah  TKP, ditemukan 2 mesin yang dirusak oleh pelaku,” kata Kasat Reskrim, kepada radarkuningan.com, Kamis, 25, Juli 2024.

Dikatakannya, pihaknya belum dapat memastikan ada kehilangan uang di dalam mesin tersebut atau tidak.

BACA JUGA:Maarten Paes Siap Main di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 untuk Timnas Garuda, Ini Kabarnya!

Namun, dari hasil olah tempat kejadian perkara, kondisi kerusakan yang ditemukan masih seputar bagian luar mesin. Tidak sampai ke bagian brankas.

"Untuk kerugian sendiri masih diselidiki oleh pihak dari masing masing bank, jadi kita belum mengetahui apakah isi dalam mesin ATM itu ada yang hilang atau tidak," katanya.

Disinggung mengenai CCTV dirusak pelaku, Kasat Reskrim menyebut masih melakukan koordinasi dengan masing masing bank terkait.

"CCTV masih kita dalami, karena kita belum dapat memastikan itu CCTV masih berfungsi atau tidak, kita masih berkoordinasi dengan pihak bank dari masing masing mesin ATM," pungkasnya.

BACA JUGA:Jelas Sudah Maarten Paes Bisa Bermain Bulan September? Berikut List of Arbitration CAS Bulan September

Sementara itu, hingga pukul 12.30 WIB, tampak petugas dari masing masing bank melakukan pengecekan dan perbaikan.

Untuk kerugian masih diselidiki oleh masing-masing bank dan belum diketahui apakah ada uang yang hilang atau tidak.

Kategori :