Banyak Digunakan dalam Hidangan, Ternyata ini 9 Manfaat dan Khasiat yang Terkandung dalam Jeruk Nipis

Jumat 26-07-2024,10:47 WIB
Reporter : Kusuma Yanuwar
Editor : Kusuma Yanuwar

RADARKUNINGAN.COM - Jeruk nipis merupakan buah sitrus yang memiliki rasa asam namun segar. 

Buah ini sering digunakan dalam masakan, minuman, maupun untuk perawatan kecantikan karena kaya akan vitamin C dan memiliki berbagai manfaat lain untuk kesehatan tubuh.

Jeruk nipis juga memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk membantu melawan radikal bebas dalam tubuh.

Rasanya yang asam dapat menambah cita rasa segar pada hidangan sehingga sering digunakan sebagai bumbu atau penyedap dalam masakan, seperti untuk marinasi daging, ikan, atau ayam.

BACA JUGA:5 Rekomendasi iPhone yang Dirilis Sebelum Tahun 2020, Harga Affordabale dan Masih Worth It

Selain itu, jeruk nipis juga sering kali diperas dan airnya digunakan untuk membuat minuman segar seperti air jeruk nipis atau lemonade. 

Tidak hanya berguna sebagai bumbu masakan, jeruk nipis juga bisa digunakan sebagai pembersih alami untuk membersihkan permukaan atau menghilangkan bau tidak sedap pada beberapa area rumah.

Dengan beragam kegunaannya, jeruk nipis dapat menjadi bahan yang sangat bermanfaat di rumah, area dapur, dan dalam rutinitas perawatan diri. 

Namun ternyata jeruk nipis juga memiliki berbagai macam khasiat dan manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit kita. Berikut khasiat dan manfaatnya.

BACA JUGA:Unik! Timnas Indonesia U19 Punya Pemain yang Namanya Mirip dengan Legenda Serie A, Sampai Disorot Media Italia

1. Sumber Vitamin C

Jeruk nipis kaya akan vitamin C yang penting untuk sistem kekebalan tubuh sehingga dapat membantu melawan infeksi dan menjaga kesehatan kulit.

2. Membantu Pencernaan 

Kandungan serat yang terdapat dalam jeruk nipis dapat membantu memperbaiki pencernaan dan mengurangi sembelit.

BACA JUGA:TERUNGKAP! Kasus Maarten Paes Belum ke CAS, Percobaan Pertama Ditolak FIFA, Pantas Belum Ada di Jadwal

Kategori :