Garuda Muda Terbang Ke Final! Indonesia Lolos Ke Final Piala AFF U-19 2024 Setelah Habisi Malaysia Skor 1-0!

Sabtu 27-07-2024,21:25 WIB
Reporter : Erlangga Auliyan
Editor : Erlangga Auliyan

Instruksi Indra Sjafri memberikan hasil yang baik. Indonesia berhasil menduduki wilayah pertahanan Malaysia pada menit ke 64 hingga menit 70. 

Peluang emas yang kembali terjadi pada menit ke 68 dari Welber Jardim kembali gagal dieksekusi. Meski begitu, penyerangan tetap terjadi hingga menit ke-70. 

Kesempatan emas kembali dibuat oleh Toni Sucipto pada menit ke 75. Sayangnya, bola terlalu lambung menyebabkan bola tidak berhasil menjebol gawang Malaysia.

Menit ke-77, Indonesia berhasil memecah kebuntuan melalui sentuhan "ajaib" Buffon. Meski masuk dalam gol bunuh diri, situasi ini memberikan keuntungan 1-0 dan keunggulan untuk Timnas Indonesia.

Rotasi pemain kembali dilakukan Malaysia pada menit ke-83. Akan tetapi, rotasi ini tidak berhasil menjebol pertahanan Indonesia.

BACA JUGA:Masa Depan Timnas Indonesia Cerah! Zahaby Gholy, Pemain Timnas Menjadi Best Player di Piala AFF U-16

Malaysia tidak berhasil menyamakan kedudukan hingga akhir dari babak kedua. Skor 1-0 untuk kemenangan bagi Indonesia.

Ini menjadi kemenangan untuk Timnas Indonesia U-19. Dengan ini, Indonesia lolos ke Final Piala AFF U-19 2024. 

Perjuangan Timnas Indonesia U-19 patut mendapatkan apresiasi penuh. Para pemain berhasil memberikan perlawanan yang sengit untuk Malaysia. 

Indonesia Lolos Ke Final Piala AFF U-19 2024 setelah memenangkan laga ini dengan skor 1-0. Indonesia akan bertemu dengan Thailand di Final Piala AFF.

Kategori :