Perbedaan iPhone Inter dan iBox, Harga hingga Garansi

Minggu 28-07-2024,14:15 WIB
Reporter : Ditta Rosyalita
Editor : Ditta Rosyalita

Perbedaan iPhone inter dan iBox secara fisik memang tidak terlihat. Namun, kamu akan mendapatinya terutama pada hal berikut. 

1. Garansi

iBox merupakan distributor resmi Apple. Artinya, distributor ini menjual perangkat langsung dari produsen iPhone.

Dengan demikian, pengguna akan mendapatkan garansi resmi yang bisa dinikmati melalui service center yang Authorized Apple di Indonesia. Lain halnya dengan iPhone ex inter.

Perangkat ini tidak didapat dari distributor resmi. Oleh sebab itu, setiap pembelian perangkat tidak memiliki garansi layaknya iPhone ex iBox.

BACA JUGA:Bikin Tas dari Daun dan Bunga, Warga Desa Trijaya Dibekali Keterampilan Eco Print

Meski demikian, kamu tetap dapat memperbaiki perangkat tersebut di service center, tapi harus bayar sendiri.

2. Kode negara

Setiap perangkat Apple memiliki kode negara yang berbeda, sesuai lokasi pemasarannya.

iPhone dari iBox masuk ke Indonesia secara resmi, makanya punya kode region khusus yakni PA/A, ID/A, dan FE/A.

Jika ponsel memiliki kode negara yang berbeda dari ketiga tersebut, berarti perangkat tidak dipasarkan khusus di Indonesia.

BACA JUGA:Diduga Tawuran di Kramatmulya Kuningan, 1 Motor dan 2 Orang Diamankan, Ada yang Kabur ke Cirebon

Alih-alih ketiga kode tersebut, kamu mungkin menemukan kode ZP/A yang berarti perangkat tersebut berasal dari Singapura. Selain itu, ada pula kode C artinya Kanada, dan lain sebagainya. 

3. Kartu SIM

Saat menggunakannya, kamu tentu memerlukan kartu SIM alias nomor ponsel.

Perangkat bekas iBox umumnya telah diatur sedemikian rupa sehingga bisa menggunakan SIM card apa saja dari Indonesia.

Kategori :