Maarten Paes Tidak Lolos CAS Bulan September, Exco PSSI: Masih ada Alternatif Lain

Senin 29-07-2024,22:47 WIB
Reporter : Farhan Prima
Editor : Farhan Prima

Menurut Hasani, pendekatan yang lebih efektif adalah dengan mengajukan permohonan langsung kepada FIFA melalui PSSI dan federasi sepak bola Belanda (KNVB).

"Kalau dari federasi (PSSI) itu mereka mengharapkan memang di CAS di arbitrase karena dianggap sudah melewati batas waktu yang poin usia karena aturan baru yang U-21," ucap Hasani di Channel YouTube pribadinya, Hasani's Corner.

"Tapi saya kemarin sempat ngobrol dengan teman baik saya pertama dulu saya ngurus (PSSI). Saya bilang ke dia 'kenapa enggak kita pakai cara lama'. Kan waktu kita urus Jordi (Amat) juga ditolak awalnya, lalu Anda kan mengirim seseorang bertanya ke FIFA," lanjut Hasani.

BACA JUGA:Maarten Paes Tak Perlu Ke CAS, Exco PSSI Ungkap Cara Cepat Agar Maarten Paes Bisa Bermain dengan Timnas

"Saya bilang ke dia, kenapa tidak melakukan cara yang sama. Walaupun sekarang ada di CAS, coba tanya lagi ke tim legal FIFA," tambahnya.

Menurut Hasani, koordinasi yang baik antara PSSI dan KNVB dapat mempercepat proses administrasi dan mendapatkan persetujuan FIFA lebih cepat.

Dengan pendekatan langsung kepada FIFA, diharapkan Paes dapat segera memperkuat Timnas Indonesia tanpa harus menunggu proses hukum yang panjang.

 

Kategori :