PSSI Dinilai Tak Maksimal Memperjuangan Maarten Paes dalam CAS, Exco PSSI Beberkan Hal Ini!

Selasa 30-07-2024,11:30 WIB
Reporter : Farhan Prima
Editor : Farhan Prima

RADARKUNINGAN.COM- PSSI dinilai tak maksimal memperjuangkan Maarten Paes dalam CAS, Mantan exco PSSI Hasani Abdulgani beberkan hal ini!

Para penggemar sepak bola di seluruh Indonesia sedang menantikan kabar terbaru mengenai status Maarten Paes, pemain yang diharapkan bisa memperkuat Timnas Indonesia dalam kualifikasi Piala Dunia 2026.

Namun, berdasarkan daftar list of hearings  terbaru yang dikeluarkan oleh Court of Arbitration for Sport (CAS), nama Maarten Paes belum tercantum dalam jadwal sidang arbitrase hingga saat ini.

Absennya nama Maarten Paes dalam daftar ini menimbulkan pertanyaan dan spekulasi di kalangan penggemar sepak bola.

Hasani Abdulgani, mantan anggota Komite Eksekutif PSSI (Exco PSSI), menyarankan bahwa ada cara lain yang lebih cepat untuk memungkinkan Maarten Paes bermain bagi Timnas Indonesia tanpa harus menunggu keputusan dari Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

BACA JUGA:Sidang CAS Maarten Paes Terlalu Berbelit-belit, Exco PSSI Sarankan Alternatif Lain

BACA JUGA:Sidang CAS Maarten Paes Terlalu Rumit, Exco PSSI: Masih Ada Cara Lain

Menurut Hasani, pendekatan yang lebih efektif adalah dengan mengajukan permohonan langsung kepada FIFA melalui PSSI dan federasi sepak bola Belanda (KNVB).

"Kalau dari federasi (PSSI), mereka berharap pada CAS karena masalah batas usia sesuai aturan baru yang U-21," ujar Hasani di channel YouTube pribadinya, Hasani's Corner. "Namun, saya sempat berbicara dengan teman lama saya yang dulu pernah membantu urusan PSSI.

"Saya bilang kenapa kita tidak mencoba cara lama, waktu kami mengurus Jordi (Amat), awalnya juga ditolak, lalu Anda mengirim seseorang bertanya ke FIFA," lanjut Hasani. "Saya bilang ke dia, kenapa tidak mencoba cara yang sama. Walaupun saat ini ada di CAS, cobalah tanya lagi ke tim hukum FIFA." Lanjutnya.

Menurut Hasani, koordinasi yang baik antara PSSI dan KNVB bisa mempercepat proses administrasi dan mendapatkan persetujuan FIFA lebih cepat. Langkah ini dianggap lebih praktis dibandingkan mengandalkan keputusan dari CAS yang membutuhkan waktu lama dan proses yang rumit.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Meraih Juara Piala AFF U-19 Setelah Mengalahkan Thailand dengan Skor 1-0

BACA JUGA:Baru Sepekan Lebih Gabung Persib Bandung, Bek asal Brazil Gustavo Franca Ngaku Sudah Mulai Betah

Dengan pendekatan langsung kepada FIFA, diharapkan Maarten Paes bisa segera memperkuat Timnas Indonesia tanpa harus menunggu proses hukum yang panjang.

Secara umum, proses hukum yang melibatkan pemain sepak bola, khususnya yang berkaitan dengan perubahan kewarganegaraan dan registrasi pemain, memang tidaklah mudah.

Kategori :