Sudah Rilis! Ini Agenda Sidang CAS Agustus 2024, Maarten Paes Sudah Masuk? Kualifikasi Piala Dunia 2026

Rabu 31-07-2024,16:38 WIB
Reporter : Dewi Nur
Editor : Yuda Sanjaya

RADARKUNINGAN.COM - Ini agenda sidang CAS yang sudah rilis untuk Bulan Agustus 2024, apakah Maarten Paes sudah masuk dan siap untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026?

Seperti diketahui, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengungkap bahwa saat ini sedang diupayakan agar Maarten Paes bisa bergabung dengan Timnas Indonesia.

Salah satunya untuk memperkuat lini pertahanan skuad asuhan Shin Tae-yong pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Bulan September 2024.

Pada pernyataan terbaru, Erick Thohir menyatakan bahwa PSSI masih menunggu agenda sidang arbitrase di Court of Arbitration for Sport atau CAS.

Erick Thohir memastikan, proses untuk perpindahan federasi Maarten Paes sedang diupayakan di CAS.

“Maarten Paes ya kita tunggu CAS kan? Kan prosesnya di CAS," kata Erick Thohir kepada wartawan di Stadion Gelora Bung Tomo, dikutip radarkuningan.com, Rabu, 31, Juli 2024.

Menurut Erick, PSSI juga menunggu agenda sidang CAS mencantumkan nama Maarten Paes.

Dia juga memastikan bahwa PSSI akan berusaha maksimal baik di FIFA maupun di CAS untuk dapat meyakinkan hakim.

Dalam sidang pengadilan arbitrase olahraga tersebut, akan ditentukan akan kiper FC Dallas tersebut bisa bergabung dengan Timnas Indonesia atau tidak.

Pasalnya sampai dengan saat ini, Statut FIFA 2022 Pasal 9 ayat 2b masih menjadi ganjalan bagi perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI.

Karenanya, Erick meminta publik bersabar dan menunggu update berikutnya perihal agenda sidang Court of Arbitration for Sport berkaitan Maarten Paes.

Berikut adalah jadwal agenda sidang CAS di Bulan Agustus 2024:

1. Agenda 13, Agustus 2024

CAS 2024/A/10279 Al Raed Sport Club v. FC Rostov.

CAS 2024/A/10280 JSC Football Club Rostov v. Mathias Antonsen Normann & Al Raed Saudi Football Club & Federation Internationale de Football (FIFA).

Kategori :