Erick Thohir Bertemu Presiden FIFA, Sekjen PSSI Beri Kabar Baik Tentang Maarten Paes di CAS, Jadwal Sidang?

Jumat 02-08-2024,04:45 WIB
Reporter : Rafly Wahyu
Editor : Rafly Wahyu

RADARKUNINGAN.COM - Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia, Erick Thohir bertemu dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino pada 28 Juli 2024.

Sudah hampir seminggu berselang ketika dua petinggi sepakbola ini bersua bersama, lalu terbitlah kabar baik tentang Maarten Paes yang disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PSSI, yaitu Yunus Nusi.

Pak Yunus ungkap kabar baik kiper FC Dallas ini secara terang-terangan, dan akhirnya membuat jawaban atas menggantung nya kepastian pria 26 tahun ini di Court of Arbitration for Sport. 

"Tanggal 15 Agustus sidang. Tanggal 18 nya pengumuman. Insya Allah kita akan berusaha untuk menangkan kasus (Paes)" ujar Yunus.

BACA JUGA:Viral! Squid Game Season 2 Resmi Diumumkan, Akhirnya Kisah Berlanjut Setelah 3 Tahun 'Menggantung'

Kabar baik yang dibawa oleh tangan kanan Erick Thohir ini juga seakan menjawab huru hara dari kasus Maarten Paes selama ini di meja pengadilan arbitrase yang diterpa ketidakpastian. 

Seperti yang sudah diketahui, dalam rilis daftar sidang via List of Hearings, CAS belum memasukkan nama kiper 192cm ini untuk periode bulan Juli sampai Oktober. 

Atas rilis jadwal tersebut, fans Timnas Indonesia khawatir akan status penjaga gawang naturalisasi satu ini, apakah berhasil untuk bisa bela Timnas Indonesia atau tidak sama sekali?

Namun berkat informasi dari pak Yunus Nusi, yang tepat sekali diumumkan setelah beberap hari dari pertemuan Erick Thohir dengan Gianni Infantino sang Presiden FIFA, lantas apakah ada kaitannya?

BACA JUGA:5 Hotel Kuningan Cocok Untuk Staycation, Memiliki Kolam Renang dan Fasilitas Mewah Lainnya!

Jika ditelusuri lebih lanjut, pertemuan dua orang penting dari masing-masing pihak federasi sepakbola ini hanya membahas kerjasama internasional yang strategis untuk jangka panjang. 

Selama pertemuan, sebenarnya Pak Erick tidak membahas Maarten Paes sama sekali, melainkan hanyalah sebatas lawatan untuk membahas Olimpiade Paris 2024 dan kunjungan kerja saja.

Selama bertandang ke kantor Federation Internationale de Football Association, Erick ternyata ditemani Pak Prabowo, keduanya juga menyampaikan apresiasi kepada FIFA. 

"Dalam pertemuan saya dan Pak Prabowo menyampaikan perkembangan sepakbola Indonesia yang sudah berada di jalur tepat, dan apresiasi kepada Pak Infantino yang sudah banyak membantu," ujar Menteri BUMN 

BACA JUGA:5 Fakta Unik Kucing Liar Suka Datang Ke Rumah, Ini Dia Alasan ‘Kenapa Kucing Suka Mengunjungi Rumah Kamu!’

Kategori :