'Belanda Rasa Asia' Media China Kaget Lihat Timnas Indonesia, Karena Banyak Pemain Naturalisasi 

Minggu 04-08-2024,19:22 WIB
Reporter : Rafly Wahyu
Editor : Rafly Wahyu

RADARKUNINGAN.COM - Media China yang bernama Sohu menyebut Timnas Indonesia itu seperti Timnas Belanda versi Asia, karena di dalamnya terdapat banyak pemain keturunan. 

Negeri tirai bambu memang akan jadi lawan skuad Garuda pada round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dan proyek pemain naturalisasi ini jadi sorotan tersendiri oleh media asing tersebut.

"Naturalisasi yang gencar dilakukan oleh Indonesia ini merupakan suatu langkah ambisius, dibandingkan Bahrain, pasti lebih merepotkan" tulis media Sohu.

Memang bukan alasan lagi bahwa kehadiran pemain keturunan dapat memperkuat kedalaman skuad Shin Tae-yong untuk komposisi pemain yang lebih bervariasi. 

BACA JUGA:Maarten Paes Ucapkan Terima Kasih Menggunakan Bahasa Indonesia! Netizen : 'Sama-Sama, We Love You'

Indonesia dan China merupakan rival satu grup dalam round 3 Kualifikasi Piala Dunia, dan akan bertanding dalam 2 pertemuan pada 15 Oktober 2024 dan 5 Juni 2025.

Setelah melawan Bahrain, pasukan STY langsung terbang ke negeri tirai bambu, dan akan menerima jamuan dari pasukan yang dilatih oleh juru taktik asal Kroasia yaitu Branko Ivankovic.

Sebelumnya juga sempat ada perdebatan karena venue stadion yang dipilih oleh China dalam menjamu skuad Garuda ini dinilai sangat merugikan.

Erick Thohir juga menyoroti pemilihan stadion tersebut, bahkan ketua umum PSSI ini juga tak segan-segan membalas jika terdapat kecurangan yang diperbuat oleh tim raksasa Asia tersebut.

BACA JUGA:Libas Ludes Game Berat! Ini 5 Rekomendasi iPhone Second yang Kuat Main Genshin Impact dan Sejenisnya

Akan tetapi walaupun sempat jadi bahan debat, tapi pemilihan stadion tersebut tidak dipermasalahkan oleh Shin Tae-yong.

Bahkan pelatih asal Korea Selatan tersebut punya rencana untuk adaptasi kepada anak asuhnya untuk bisa maksimal berlaga di Qingdao Stadium yang katanya dikenal dingin dan jauh perjalanannya.

Apalagi, coach Shin juga punya target untuk menang melawan China agar bisa merebut poin supaya Indonesia bisa mengamankan tempat ketiga atau keempat dalam posisi grup C.

Sementara itu, para pemain naturalisasi juga rupanya sudah siap untuk mengarungi putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia, terlebih lagi akan ada pemain keturunan tambahan.

BACA JUGA:Sekelas Waterpark Semurah Ini? Ini 3 Rekomendasi Waterpark Kuningan Yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Liburan!

Kategori :