Kalau FIFA Sudah Ok, Tak Perlu ke CAS Lagi, Maarten Paes Main di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Selasa 06-08-2024,14:39 WIB
Reporter : Siti Nur
Editor : Yuda Sanjaya

RADARKUNINGAN.COM – Bila sidang banding di FIFA sudah mendapatkan hasil positif, Maarten Paes tidak perlu lagi ke CAS untuk bisa main di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Seperti diketahui, Maarten Paes masih terganjal proses perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI, karena ada Statuta FIFA 2022 Pasal 9 ayat 2B yang mengatur mengenai hal tersebut.

Maarten Vincent Paes terakhir kali membela Belanda U-21 saat usianya menginjak 22 tahun, dan hal tersebut yang menjadi penghalang untuk bisa menjalani naturalisasi ke Timnas Indonesia.

Padahal, Maarten Paes sudah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah membacakan sumpah pada 30 April 2024.

BACA JUGA:Disambut Baik! PSSI Kolaborasi dengan KNVB, Otw Gelar Uji Coba Duel Indonesia VS Belanda!

Kabar mengenai adanya sidang arbitrase olahraga ini, bisa dibilang simpang siur. Sebab, ada yang menyatakan proses tersebut adalah banding di FIFA.

Namun ada juga yang menyebutkan bahwa sidang pada 15 Agustus 2024 berlangsung di Court of Arbitration for Sport alias CAS.

Pengamat sepakbola, Ronny Pangemanan mengungkapkan, ada sidang di FIFA tanggal 15 Agustus dan diumumkan tanggal 18 Agustus.

Bila sidang berlangsung dengan baik, tentu Maarten Paes akan bergabung dengan Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 5 dan 10 September 2024 nanti.

BACA JUGA:Oh Ternyata! Dubes Belanda Sudah Restui Naturalisasi Timnas Pusat ke Timnas Cabang, Welcome!

"Kalau FIFA sudah ok, tidak perlu jauh dibawa sampai ke CAS Lagi. Semoga Paes ini cepat selesai dalam persiapan menghadapi Arab Saudi dan Australia," kata Ronny Pangemanan dikutip radarkuningan.com, Selasa, 6, Agustus 2024.

Menurut dia, Timnas Indonesia akan menghadapi persaingan sengit di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sebab, ada Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain dan Tiongkok yang sudah menanti. Kemudian pertandingan pun digelar dengan sistem tandang dan kandang.

“Tanggal 5 ke Jeddah dan tanggal 10 September bermain di Stadion GBK. Setelah itu kita main di Bahrain dan ke China,” sebutnya.

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Tablet Untuk Kamu! Cocok Digunakan Sebagai Pengganti Leptop!

Kategori :