Persiapan Seleksi Jelang Kualifikasi AFC U17 2025, Nova Arianto Sudah Banyak Mengantongi Nama Pemain

Persiapan Seleksi Jelang Kualifikasi AFC U17 2025, Nova Arianto Sudah Banyak Mengantongi Nama Pemain

Tangan kanan Shin Tae-yong, Nova Arianto pelatih Timnas U-16 Indonesia. -Instagram @idextratime-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Persiapan seleksi menjelang Kualifikasi Piala Asia (AFC) U17 2025, pelatih Nova Arianto sudah banyak mengantongi nama-nama pemain.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, skuad Garuda dari berbagai kelompok umur maupun junior sampai senior, semuanya sedang sibuk menggeluti persiapan dari pertandingan. 

Timnas senior sedang siap-siap jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia round 3, dan Piala AFF U23 2024, belum lagi skuad U19 akan melakoni pertandingan di ajang sepakbola Asia U20 2025.

Semua juru taktik di tiap kelompok umur selain coach Nova juga semuanya super sibuk, Shin Tae-yong punya dua tugas utama, Indra Sjafri juga punya tugas untuk kelompok U19.

BACA JUGA:Kode dari PSSI, 2 Pemain Naturalisasi Terbaru, Posisi Tengah dan Belakang, Kevin Diks Merapat?

AFC sudah menggelar perihal drawing Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 yang diikuti sebanyak 43 negara, dibagi ke sepuluh grup dengan masing-masing grup berisi empat hingga lima tim.

Kualifikasi AFC U17 akan berlangsung pada bulan Oktober dari tanggal 19 sampai 27. Akan dipilih sepuluh juara grup dan lima runner-up terbaik di tiap grup yang berpotensi lolos ke babak final.

Putaran final Piala Asia U17 akan bergulir di Arab Saudi pada 3-20 April 2025. 15 tim yang terbaik berpotensi tanding ulang demi meraih gelar kampiun.

Skuad Garuda sudah dapat tempat di Kualifikasi AFC U17 2025, yaitu berada di grup F, setelah hasil drawing yang digelar di Kantor Konfederasi Sepakbola Asia, Kuala Lumpur, Malaysia, 13 Juni 2024 lalu.

BACA JUGA:Justin Hubner Akan Menjalani Latihan Bersama Klub Swedia, Pindah Club?

Di grup F Kualifikasi Piala Asia U17 2025, pasukan Nova Arianto akan bergabung bersama Kuwait sebagai tuan rumah, lalu ada Australia, dan Mariana Utara.

Sebagai pelatih yang sukses membawa kelompok U16 meraih hasil positif untuk kali pertama, Nova kemudian didapuk kembali untuk menahkodai kelompok U17 di kejuaraan Piala Asia.

Sebelumnya di kelompok U16, tangan kanan Shin Tae-yong ini berhasil membawa anak asuhnya di kelompok U16 meraih tempat ketiga setelah berhasil mengalahkan Vietnam den skor 5-0.

Sebelumnya langkah Garuda muda kelompok U16 harus terhenti menjadi finalis setelah dikalahkan oleh Australia dengan skor 5-3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: