ETH Ingin Bungkam 3 Negara Rival yang Berniat Teror Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF, 'Ada Psywar'

Rabu 07-08-2024,16:27 WIB
Reporter : Andhika S
Editor : Andhika S

RADARKUNINGAN.COM - Kita semua tentunya tahu bahwa Indonesia adalah salah satu negara yang paling sibuk di akhir tahun 2024.

Dimana kesibukan yang dimaksud adalah kesibukan Timnas Indonesia yang harus bertanding di Kualifikasi Piala Dunia Putaran 3 dan juga Piala AFF yang sangat berdekatan.

Walaupun AFF memutuskan untuk mengundur jadwal pertandingan dengan beberapa jenis alasan, namun nampaknya PSSI masih tetep teguh dengan Roster Timnas yang diturunkan nantinya, yakni Skuad Timnas U-23.

Mendengar hal ini, tentu negara-negara Rival seperti Vietnam, Malaysia, dan mungkin Thailand, semakin membenci dengan Indonesia.

BACA JUGA:Rekomendasi Tablet Keluaran 2024, Berikut ini 5 Tablet Canggih yang Bisa Menjadi Pengganti Leptop, Keren!

Karena keputusan Piala AFF untuk mengundurkan jadwal, terkesan seperti ingin memudahkan dan menambahkan kebebasan untuk para Pemain Timnas Indonesia.

Walaupun PSSI mengerti mengapa negara-negara rival merasa marah akan keputusan ini, namun Ketum PSSI yakni Erick Thohir dan tim PSSI tetap teguh pada keputusan mereka untuk menurunkan Timnas U-23.

Alasan Menurunkan Timnas U-23 Adalah Keputusan Terbaik Saat Ini

Memang benar, bahwa PSSI ingin membuat ajang kejuaraan Piala AFF menjadi sarana untuk melatih jam terbang para pemain-pemain muda.

BACA JUGA:Vietnam dan Malaysia Tambah Panas Liat Robin Van Persie Puji Timnas Indonesia, 'Arahnya Sudah Benar'

Jadi, dengan menurunkan Timnas U-23 mereka tentunya dapat semakin terlatih sekaligus menunjukan bakat mereka, berhubung pemain-pemain yang akan tampil tersebut memang diputuskan akan tampil pada SEA GAMES 2025 juga.

Oleh karena itu, keputusan PSSI untuk menurunkan Timnas U-23 adalah langkah yang bijak dan mungkin paling bagus saat ini.

Selain itu, dengan ini pelatih Shin Tae-yong juga akhirnya dapat sekaligus mengamati siapa saja yang dapat diproyeksikan untuk menjadi amunisi tambahan di Timnas Senior nantinya.

Anggapan Rival Terkait Ketidakseriusan PSSI dan Timnas Indonesia

BACA JUGA:Media Vietnam Geger Karena Ada Nama 'Lionel Messi' di Daftar Pemain Timnas Indonesia, Sampai jadi Sorotan!

Kategori :