Vietnam Kaget Indonesia Rekrut Yeom Ki-Hun Sebagai Pelatih Striker Timnas Indonesia, 'Tambah Jauh Levelnya'

Jumat 09-08-2024,05:29 WIB
Reporter : Andhika S
Editor : Andhika S

RADARKUNINGAN.COM - Seperti yang kita ketahui, Kualifikasi Ronde 3 Piala Dunia semakin dekat setiap harinya.

Oleh karena itu, pihak PSSI juga terus berusaha mempersiapkan dan meningkatkan kualitas Timnas Indonesia yang akan bertanding.

Nah, sesuai perkataan Erick Thohir pada Rabu, 7 Agustus 2024 kemarin. Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa sektor Penjaga gawang dan juga Striker Timnas Indonesia masih membutuhkan peningkatan.

Oleh karena itu, ETH dan Shin Tae-yong sekaligus pelatih Timnas memutuskan untuk mendatangkan asisten pelatih yang khusus melatih para Striker Timnas, yakni Yeom Ki-hun.

BACA JUGA:Maskapai Scoot Luncurkan Rute Bandara Kertajati - Singapura, Harga Tiket Cuma Rp 450 Ribu!

Berita ini ternyata cukup heboh dan menyebar hingga ke China, dimana mereka menganggap bahwa ini adalah tahap awal rencana Erick Thohir untuk meningkatkan kualitas Timnas Indonesia.

Bahkan media China juga menyebutkan sebuah peringatan, bahwa semua yang dikatakan Erick Thohir pasti bisa terjadi.

Alasan Merekrut Yeom Ki-Hun

Seperti yang sudah disinggung di awal, untuk memperkuat lini depan Timnas Indonesia PSSI memutuskan untuk merekrut asisten baru yang bertugas untuk melatih lini depan secara khusus.

BACA JUGA:Bukan Hanya Canggi! 5 Tablet Terbaru Memiliki Fitur Membantu Produktivitas Lebih Mudah dan Cepat

Ketum PSSI sendiri yakni Erick Thohir sendiri bahkan mengakui bahwa Lini Depan atau posisi Striker Indonesia masih sangat lemah.

"Kalau kita lihat kan memang, kelemahan kita ketika bermain beberapa kali seperti saat melawan Iraq, kita (berkali-kali)tidak mencetak gol, ketika babak 2 kita (justru)kena gol," ungkap ETH.

Oleh karena itu, menurut ETH cara untuk memperkuat kedua bagian tersebut yakni Penjaga Gawang dan Striker adalah untuk mendatangkan pelatih.

"Untuk meningkatkan kualitas Goal Keeper dan juga Striker, ya memang butuh pelatih yang baik," ujar Menteri BUMN tersebut.

BACA JUGA:2024 Mau Ganti Leptop? Pastikan Ganti Dengan 5 Tablet Ini! Memiliki Kualitas Canggih dan Lebih Fleksibel

Kategori :