Vietnam Kaget Indonesia Rekrut Yeom Ki-Hun Sebagai Pelatih Striker Timnas Indonesia, 'Tambah Jauh Levelnya'

Jumat 09-08-2024,05:29 WIB
Reporter : Andhika S
Editor : Andhika S

Dengan upaya ini, tentunya PSSI seperti ingin membuktikan kepada seluruh dunia termasuk China, bahwa Indonesia memang benar-benar ingin lolos kualifikasi Piala Dunia.

China dan Vietnam Mulai Panik

Kita semua tentunya tahu, bahwa lini belakang atau pertahanan China memang tidak terlalu kuat seperti Tim Nasional negara lain.

Karena terbukti di Round 2 Kualifikasi Piala Dunia kemarin, gawang China telah jebol sebanyak 9 kali dari total 6 pertandingan.

BACA JUGA:Jadwal Penerbangan Bandara Kertajati - Singapura, Mulai 28 September, Tiket Cuma Rp 400 Ribuan Saja

Sehingga jika memang pelatihan striker ini benar-benar efektif, dan ditambah pemain striker baru yang dirumorkan benar-benar datang.

Wajar bagi China untuk merasa panik setelah mengetahui bahwa Indonesia sangat serius untuk lolos babak kualifikasi.

Selain China, sahabat ideologi mereka yakni Vietnam juga ikut merasa panik dan juga semakin panas setelah mengetahui berita ini.

Karena dilansir dari media Vietnam bernama Thethao 24/7, Vietnam merasa tidak menyangka sama sekali bahwa Indonesia secara tiba-tiba dapat merekrut Yeom Ki-Hun.

BACA JUGA:Worth To Buy! 5 Pilihan Tablet Terbaik Tahun 2024, Spesifikasi Lengkap dan Harganya Affordable

Karena dengan masuknya Yeom Ki-hun yang memang terkenal akan prestasinya yang juga tidak kalah gemilang dari pemain-pemain berbakat lainnya.

Komposisi dua pelatih Indonesia tentunya memiliki reputasi yang sangat bersinar, terutama di Korea Selatan dan juga Asia.

Sehingga media Vietnam tersebut juga sampai mengatakan bahwa Timnas Indonesia saat ini akan semakin sulit dikejar levelnya oleh Vietnam.

Selain itu, media tersebut juga menyebutkan bahwa Indonesia yang sekarang sepertinya akan sangat konsisten untuk mengejar status Timnas Elit di wilayah Asia.

Kategori :