Vietnam Sebut Timnas Indonesia Ketakutan Usai Doan Van Hau Dikabarkan Pulih

Jumat 09-08-2024,15:21 WIB
Reporter : Farhan Prima
Editor : Farhan Prima

RADARKUNINGAN.COM- Informasi yang beredar dari berbagai media Vietnam seperti GiaoDucThoiDai dan Bongda memberitakan bahwa pemain bek timnas Vietnam Doan Van Hau dikabarkan pulih dan akan segera dapat membela Vietnam dalam kompetisi sepakbola mendatang.

Doan Van Hau bukanlah nama yang asing bagi penggemar sepak bola Indonesia. Pemain berusia 25 tahun ini dikenal sebagai bek yang tangguh namun juga kontroversial.

Salah satu insiden yang paling diingat oleh publik Indonesia adalah ketika Van Hau mencederai gelandang andalan Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono, dalam final SEA Games 2019.

Aksi brutal Van Hau pada laga tersebut mengakibatkan Evan Dimas harus meninggalkan lapangan menggunakan kursi roda, sebuah momen yang membuat para pendukung Timnas Indonesia geram.

BACA JUGA:Prediksi Persib Bandung vs PSBS Biak Malam Ini, Maung Bandung Agresif di Kandang, Badai Pasifik Fokus Bertahan

Pasca insiden tersebut, reputasi Doan Van Hau di mata penggemar sepak bola Indonesia semakin memburuk. Pemain yang pernah bermain untuk klub Belanda SC Heerenveen ini dianggap sebagai ancaman bagi para pemain lawan karena gaya bermainnya yang agresif dan cenderung keras.

Namun, kabar baik datang dari klubnya, Cong an Hanoi. Menurut laporan terbaru, Doan Van Hau telah kembali berlatih bersama timnya dan diperkirakan akan segera pulih sepenuhnya.

Media Vietnam, Bongda, melaporkan bahwa Van Hau kemungkinan besar akan bisa tampil di V-League 2024-2025, sebuah indikasi bahwa kondisinya terus membaik

Hal ini diperkuat dari laporan dari GiaoDucThoiDai menyebutkan bahwa Van Hau sudah mulai menunjukkan tanda-tanda pemulihan yang positif.

BACA JUGA:Pemain Grade A Sulit Naturalisasi, Anak Legenda Timnas Belanda Bisa jadi Opsi, Benarkah? Cek Faktanya Disini!

Selain itu, media Vietnam lainnya, Bongda, juga menyoroti bahwa kembalinya Van Hau ke lapangan akan menjadi ancaman serius bagi Timnas Indonesia.

Bahkan, jika kondisi fisiknya terus membaik, Van Hau berpotensi kembali memperkuat Timnas Vietnam pada laga-laga internasional mendatang, termasuk FIFA Days dan Piala AFF 2024.

Dalam turnamen Piala AFF 2024, Indonesia dan Vietnam berada dalam satu grup, yang artinya kedua tim akan berhadapan sejak babak penyisihan grup.

Van Hau, yang sebelumnya juga pernah bermain di klub Eropa, SC Heerenveen, memang dikenal sebagai pemain yang tangguh di lini belakang.

BACA JUGA:Media Vietnam Sebut Thailand Mengalami Penurunan Karir Setelah Kalah Dari Indonesia di Piala AFF U-19

Kategori :