Media Vietnam Ungkap Indonesia Harus Berhati-Hati Kedatangan Pemain Vietnam Satu Ini

Media Vietnam Ungkap Indonesia Harus Berhati-Hati Kedatangan Pemain Vietnam Satu Ini

pemain vietnam doan van hau yang dikenal dengan permainan kasar dan agresif-Nguyen Manh Quan-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Vietnam kini kembali menebar ancaman bagi Timnas Indonesia menjelang Piala AFF 2024.

Ancaman ini muncul dari salah satu media Vietnam, GiaoDucThoiDai, ungkap Indonesia harus berhati-hati kedatangan pemain Vietnam yang dikabarkan segera pulih yakni Doan Van Hau.

Kembalinya Doan Van Hau dianggap sebagai ancaman serius bagi Indonesia, mengingat kedua tim akan bertemu dalam fase grup Piala AFF 2024.

Nama Doan Van Hau tentu tidak asing bagi penggemar sepak bola Indonesia. Bek yang kini berusia 25 tahun ini terkenal dengan gaya permainannya yang keras dan juga agresif.

BACA JUGA:Media Vietnam Sebut Thailand Mengalami Penurunan Karir Setelah Kalah Dari Indonesia di Piala AFF U-19

Salah satu insiden yang paling diingat adalah saat ia mencederai gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono, dalam final SEA Games 2019. Akibat pelanggaran tersebut, Evan Dimas harus menggunakan kursi roda setelah pertandingan.

Doan Van Hau sebelumnya mengalami cedera tumit pada September 2023. Cedera ini cukup serius sehingga memaksanya menepi dari berbagai pertandingan, termasuk absen di Piala Asia 2023.

Namun, baru-baru ini, Van Hau telah kembali berlatih bersama klubnya, Cong an Hanoi, setelah menjalani operasi di Singapura pada November 2023. Pemulihannya berjalan dengan baik, dan ia diharapkan segera pulih sepenuhnya.

Sumber lain dari media Vietnam juga melaporkan bahwa Doan Van Hau diperkirakan akan segera kembali memperkuat Timnas Vietnam.

BACA JUGA:Tolak China Demi Timnas Indonesia, Asisten Pelatih Baru Yeom Ki-hun Penuhi Panggilan STY, Mantap!

Jika performanya terus membaik, ia kemungkinan besar akan bermain di V-League 2024-2025, serta bergabung dengan Timnas Vietnam untuk FIFA Days dan Piala AFF pada akhir tahun ini.

Pelatih Vietnam, Kim Sang-sik, akan mendapatkan tambahan kekuatan di lini belakang jika Van Hau dapat tampil di turnamen tersebut.

Media Vietnam, Bongda, juga menyebutkan bahwa Doan Van Hau akan menjadi salah satu pemain yang harus diwaspadai oleh Timnas Indonesia dalam pertemuan mereka di Piala AFF 2024.

Ancaman yang ditimbulkan oleh Van Hau bukan hanya dari kemampuannya sebagai bek yang tangguh, tetapi juga dari sejarah pertemuannya dengan Timnas Indonesia yang kerap diwarnai insiden keras.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: