Lini Belakang Timnas Indonesia Pincang! Pengamat Sepakbola Coach Justin Minta Shin Tae-yong Turunkan Egonya

Selasa 13-08-2024,08:51 WIB
Reporter : Denis Fayumi
Editor : Denis Fayumi

RADARKUNINGAN.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong diminta untuk menurunkan ego demi kebutuhan tim di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Permintaan serupa juga disampaikan kepada bek Elkan Baggott yang besar kemungkinan akan dipanggil di pertandingan melawan Arab Saudi.

Saran itu, disampaikan Coach Justin alias Justinus Lhaksana, pengamat sepakbola ternama yang melihat ada miskomunikasi antara Shin Tae-yong dan Elkan Baggott.

Menurut dia, saat ini kondisi lini belakang Timnas Indonesia genting karena Jordi Amat tidak bisa bermain, begitu juga Justin Hubner.

BACA JUGA:Pernah Jadi Kapten Dan Raih Kemenangan Untuk Timnya, Pemain Timnas U-16 Matthew Baker Juara Di Australia!

Pasalnya, Justin Hubner terkena akumulasi kartu kuning. Sementara Jordi Amat terkena kartu merah di Pra Piala Dunia

Shin Tae-yong di minta untuk sadar akan situasi dan kondisi saat ini. Begitu juga Elkan Baggott.

Pertahanan lini belakang Timnas Indonesia berpotensi goyah nantinya. Karena Justin Hubner dan Jordi Amat nantinya akan absen melawan Arab Saudi pada kualifikasi putaran ketiga Piala Dunia 2026 Zona Asia.

“Dari analisa, ada mis komunikasi dan perbedaan budaya antar kedua orang ini,” kata Justinus Lhaksana, dikutip radarkuningan.com, Selasa, 13, Agustus 2024.

BACA JUGA:Taktik Shin Tae-yong Dibutuhkan Pemain Ber-IQ Tinggi Untuk Memahami Skema Taktiknya, Membutuhkan Pemain Cerdas

Menurut Coach Justin –sapaan akrabnya- ketika Timnas Indonesia U-23 berlaga di Piala Asia U-23 memang tidak diprediksi bakal melaju sejauh itu.

Sejak awal, Elkan Baggott juga tidak dipanggil oleh Shin Tae-yong sepanjang turnaman meski sebelumnya dimainkan ketika gelaran Piala Asia yang diikuti tim senior.

“Pada saat timnas main, Elkan tidak dipanggil. Dia baru dipanggil setelah selesai. Sementara dia sudah book liburan. Dan you can't do that. Kita sudah bikin planning.  Jangan ganggu hak gue,” kata Coach Justin di Kanal Hasani’s Corner.

Dari budaya barat di mana Elkan dibesarkan dan kini meniti karir, hak pribadi sangat dijunjung tinggi dan tidak bisa diganggu gugat.

BACA JUGA:Rekomendasi, Ide Lomba 17 Agustusan untuk Anak yang Seru dan Edukatif

Kategori :