Lini Belakang Timnas Indonesia Pincang! Pengamat Sepakbola Coach Justin Minta Shin Tae-yong Turunkan Egonya

Selasa 13-08-2024,08:51 WIB
Reporter : Denis Fayumi
Editor : Denis Fayumi

Apalagi ketika itu, besar kemungkinan Elkan sudah menyusun rencana bersama klub termasuk memanfaatkan waktu libur sebelum kembali ke kompetisi.

Di sisi lain, Shin Tae-yong sebagai pelatih merasa Timnas Indonesia U-23 membutuhkan jasa Elkan Baggott dan seharusnya panggilan itu dipenuhi.

“Shin Tae-yong merasa negara ini butuh kamu. Ini perbedaan budaya antara barat sama Asia,” tutur Coach Justin.

Menurut dia,  besar kemungkinan Elkan Baggott sudah mendapatkan sanksi dari sang pelatih. Misalnya dengan tidak dipanggil di beberapa pertandingan terakhir.

BACA JUGA:Cedera Saat Piala Presiden 2024, Febri Hariyadi Bakal Lewatkan Setengah Musim Liga 1 2024/2025

Kendati demikian, diprediksi persoalan antara keduanya sudah selesai dan Shin Tae-yong akan kembali memanggil Elkan Baggott.

“Dia tidak dipanggil beberapa match itu hak Shin Tae-yong. Dengan sikon seperti sekarang, STY juga harus sadar. Kita butuh Elkan,” tuturnya.

Dilanjutkan Coach Justin, saat ini semua pihak harus menurunkan ego demi kepentingan tim nasional.

Sebab, di Grup C Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, tidak ada lawan yang mudah untuk dihadapi. Ditambah fakta bahwa Jordi Amat dan Justin Hubner dipastikan absen di laga pertama.

BACA JUGA:Eks Striker Gaek Persib Bandung Herman Dzumafo Tampil Tarkam di Kuningan, Sukses Cetak Hattrick

“Turunin ego, panggil itu Elkan. Kalau kita menyatukan budaya yang berbeda, pasti ada kerikil yang harus kita sapu. Ini hal kecil yang tidak usah dibesar-besarkan.”

Kategori :