Shin Tae-yong - Elkan Baggott Ada Miskomunikasi, Coach Justin Yakin Bakal Dipanggil di Kualifikasi Piala Dunia

Senin 12-08-2024,17:19 WIB
Reporter : Kusuma Yanuwar
Editor : Yuda Sanjaya

RADARKUNINGAN.COM – Elkan Baggott dan Shin Tae-yong diduga ada masalah komunikasi dan diharapkan sudah selesai sebelum Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Persoalan antara pelatih dan pemain Timnas Indonesia itu, bermula pada Piala Asia U-23 di mana Elkan Baggott dinilai mengabaikan panggilan.

Ketika itu, Elkan Baggott sedang berjuang bersama klub-nya yakni Ipswich Town, sementara Timnas Indonesia U-23 sedang berusaha lolos ke Olimpiade lewat jalur playoff.

Sayangnya, panggilan Shin Tae-yong  dan Timnas Indonesia tersebut bertepuk sebelah tangan, lantaran Elkan Baggott malah memilih pergi liburan.

BACA JUGA:Bersih Alami! Ini 5 Cara Atasi Jerawat Secara Alami di Wajah dengan Tepat dan Bersih

Terkait adanya polemik tersebut, Pundit Justinus Lhaksana meminta agar persoalan antara pelatih dan pemain tersebut tidak perlu dibesar-besarkan.

Sebab, dia menilai terjadi miskomunikasi yang disebabkan oleh perbedaan budaya antara STY dan Elkan.

“Dari analisa, ada mis komunikasi dan perbedaan budaya antar kedua orang ini,” kata Justinus Lhaksana, dikutip radarkuningan.com, Senin, 12, Agustus 2024.

Menurut Coach Justin –sapaan akrabnya- ketika Timnas Indonesia U-23 berlaga di Piala Asia U-23 memang tidak diprediksi bakal melaju sejauh itu.

BACA JUGA:Sumbang PAD Signifikan, KPw BI Cirebon Sebut Sistem Parkir di Kuningan Patut Dicontoh Daerah Lain

Sejak awal, Elkan Baggott juga tidak dipanggil oleh Shin Tae-yong sepanjang turnaman meski sebelumnya dimainkan ketika gelaran Piala Asia yang diikuti tim senior.

“Pada saat timnas main, Elkan tidak dipanggil. Dia baru dipanggil setelah selesai. Sementara dia sudah book liburan. Dan you can't do that. Kita sudah bikin planning.  Jangan ganggu hak gue,” kata Coach Justin di Kanal Hasani’s Corner.

Dari budaya barat di mana Elkan dibesarkan dan kini meniti karir, hak pribadi sangat dijunjung tinggi dan tidak bisa diganggu gugat.

Apalagi ketika itu, besar kemungkinan Elkan sudah menyusun rencana bersama klub termasuk memanfaatkan waktu libur sebelum kembali ke kompetisi.

BACA JUGA:Sering Disepelekan! 4 Manfaat Kesehatan Bersepeda di Malam Hari Berikut Perlu Kamu Ketahui!

Kategori :