Hj Heni Susilawati Muncul Dalam Kontestasi Pilkada Kuningan, Yuk Kenalan!

Selasa 13-08-2024,10:32 WIB
Reporter : Andre Mahardika
Editor : Yuda Sanjaya

RADARKUNINGAN.COM - Menjelang pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Kuningan, sejumlah tokoh mulai bermunculan.

Salah satunya adalah Hj Heni Susilawati S Sos MM yang memiliki latar belakang akademisi.

Sebagai informasi, pendaftaran dijadwalkan berlangsung pada tanggal 27 - 29 Agustus 2024.

Sementara pengumuman pendaftaran akan dilakukan pada 24 - 26 Agustus 2024.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Ucap Pemain Persib Seperti David da Silva, Ciro Alves dan Nick Kuipers Tidak Bisa Dinaturalisasi

Munculnya para tokoh tersebut, tentu akan menjadi pertimbangan partai dalam menentukan Calon Bupati - Wakil Bupati Kuningan yang akan diusung.

Belakangan ini, muncul beberapa nama dari perempuan, akan semakin memberikan banyak pilihan dalam kontestasi Pilkada 2024.

Setelah sosok Tuti Andriani SH MKn yang menyatakan sikapnya untuk maju dalam Pilkada 2024, kini ada akademisi yang perlu dipertimbangkan oleh partai.

Apalagi ada kedekatan dan sering terlibat kegiatan dengan Almarhum Mantan Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH.

BACA JUGA:Ragnar Oratmangoen Sepakat Gabung Klub Milik Orang Indonesia di Belgia, Segera Tinggalkan Belanda

Tidak sekedar ngobrol santai, namun obrolan serius seputar kondisi Kuningan sejak dijabat Bupati Acep hingga kondisi Kuningan saat ini pun, sosok perempuan ini sering dilibatkan, dan diajak bertukar pikiran.

Nama yang muncul lagi yaitu, adalah Hj Heni Susilawati S Sos MM perempuan yang cukup energik, gemar 'nikreuh' dan menjadi ikon-nya, kini tengah disorot beberapa calon bupati untuk dipasangkan menjadi calon wakil bupati. 

10 tahun mengabdikan di KPU Kabupaten Kuningan, dirinya dipilih Departemen Luar Negeri Amerika Serikat untuk program Perempuan dan Partisipasi Politik, di Amerika Serikat, dalam International Visitor Leadership Program (IVLP) Tahun 2019.

"Kalau terjun langsung ke desa, maka akan lebih tahu kondisi dan permasalahan penyelenggara, sehingga zero mistake (nol kesalahan) yang selalu ditekankan dalam keberhasilan Pemilu 2018 Alhamdulilah bisa tercapai," ungkap Heni, kepada radarkuningan.com, Senin, 12 Agustus 2024.

BACA JUGA:Penampakan Rumput Stadion GBK Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Lutut Thom Haye Aman?

Kategori :