Jelang Kualifikasi Piala Asia U-20, Persib Bandung Kirim Pemain Ini Bersama Timnas Indonesia U-20!

Selasa 13-08-2024,17:00 WIB
Reporter : Erlangga Auliyan
Editor : Erlangga Auliyan

RADARKUNINGAN.COM - Indra Sjafri, memulai langkah berikutnya bersama Timnas Indonesia U-19. Setelah berhasil menjuarai Piala AFF bulan lalu, kali ini targetnya adalah Piala Asia U-20. 

Seleksi dan pemusatan latihan mulai dikerjakan sedikit demi sedikit. Indra Sjafri mulai mencari para pemain bertalenta tinggi yang berasal dari masing-masing klub di Indonesia. 

Jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-19 yang semakin dekat, tentunya bukan halangan bagi PSSI dan Indra Sjafri. Lebih dari 20 talenta unggul telah ditemukan, dan siap menjalani latihan terpusat. 

Salah satu perhatian, tertuju kepada seorang penjaga gawang dari salah satu klub sepakbola fenomenal di Indonesia. Apa lagi kalau bukan Persib Bandung. 

BACA JUGA:Jelang Pertandingan Indonesia vs Australia, Begini Kondisi dan Situasi Rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno

Persib Bandung, juga ikut mengirimkan salah satu penjaga gawang terbaik muda yang mereka miliki. Pemain tersebut bernama Fitrah Maulana Ridwan. 

Fitrah Maulana Ridwan, merupakan salah satu penjaga gawang yang berada di bawah naungan Persib Bandung. Fitrah merupakan seorang penjaga gawang kelahiran Bandung, 24 Mei 2006. 

Usia-nya yang masih 18 tahun, melengkapi kriteria untuk bisa bergabung bersama Timnas Indonesia U-19. 

Meski kerap menjadi cadangan, kemampuan Fitrah tidak bisa di anggap remeh. Pasalnya senior dari Fitrah sendiri merupakan salah satu penjaga gawang terbaik di BRI Liga 1, Kevin Ray Mendoza.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Ucap Pemain Persib Seperti David da Silva, Ciro Alves dan Nick Kuipers Tidak Bisa Dinaturalisasi

Fitrah Maulana Ridwan bersama 3 lapis penjaga gawang lainnya siap membawa nama Indonesia ke Piala Asia U-20. 

Di tengah berjalannya BRI Liga 1, tentunya ini bukan masalah baik untuk Persib Bandung, maupun Fitrah. Karena banyaknya lapis penjaga gawang yang bisa dimainkan. 

Tentunya sang peramu strategi Bojan Hondak dan Indra Sjafri telah melalui sebuah komunikasi. Jika tidak, maka Fitrah tidak akan berakhir menjadi salah satu pemain Timnas Indonesia. 

BACA JUGA:Taktik Shin Tae-yong Dibutuhkan Pemain Ber-IQ Tinggi Untuk Memahami Skema Taktiknya, Membutuhkan Pemain Cerdas

Pemain yang dikirim dari masing-masing klub untuk membela Timnas Indonesia, tentunya merupakan pemain yang terbaik. Tidak terkecuali untuk penjaga gawang muda dari Persib Bandung ini. 

Kategori :