Reaksi Pelatih Baru Timnas Yeom Ki-Hun Melihat Pertandingan Liga 1 Indonesia, 'Banyak yang Salah'

Rabu 14-08-2024,14:36 WIB
Reporter : Andhika S
Editor : Andhika S

RADARKUNINGAN.COM - Seperti yang kita ketahui, dalam rangka PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia Putaran 3 nanti.

PSSI dan Pelatih Shin Tae-yong setuju untuk mendatangkan satu pelatih baru yang akan fokus melatih para Striker Garuda nantinya, orang tersebut adalah Yeom Ki-hun.

Nah, setelah kedatangan STY dan Yeom Ki-hun pada hari Minggu tanggal 11 Agustus 2024 kemarin, nampaknya tidak membutuhkan waktu lama bagi para jajaran pelatih untuk mempersiapkan Timnas Indonesia.

Hal ini terbukti dengan kehadiran jajaran pelatih Timnas Indonesia termasuk Yeom Ki-hun pada pertandingan Liga 1 yang menampilkan Borneo FC dan juga Semen Padang FC.

BACA JUGA:RESMI! Ragnar Oratmangoen Berlabuh ke Klub Belgia Milik Anggota DPR, Apa Kabar Thom Haye?

Reaksi Yeom Ki-hun Terkait Kualitas Sepak Bola Liga 1 Indonesia

Untuk Yeom Ki-hun sendiri tentunya ini adalah kali pertama dia untuk merasakan atmosfer atau suasana pertandingan Sepak Bola Indonesia.

Tentu hal ini akan memberikan kesan tersendiri bagi Yeom, karena perlu kita akui bahwa kualitas Liga 1 Indonesia tentunya sangat jauh berbeda dibandingkan Liga Korea.

Dilansir dari TVOnenews, reaksi dari Yeom sepertinya terlihat cukup terkejut dengan kualitas para pemain sepak bola Indonesia.

BACA JUGA:Resmi! Pemain Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen Gabung Klub Milik Orang Indonesia di Belgia

Bahkan keempat staff yang hadir termasuk Yeom, diketahui langsung pergi ketika pertandingan mencapai menit ke-75.

Banyak yang berasumsi atau berpendapat bahwa reaksi ini mungkin menunjukan rasa salut Yeom terhadap Shin Tae-yong yang benar-benar mencoba membenahi Timnas Indonesia.

Karena baginya, membawa kadaan Liga 1 Indonesia sekarang untuk menjadi Skuad Timnas yang stabil seperti sekarang tentunya sangat sulit untuk dilakukan.

Mengingat Indonesia sendiri memang saat ini berada di urutan ke-6 dalam Ranking Liga di ASEAN, dengan Thailand, Malaysia, dan Vietnam yang memimpin diatas.

BACA JUGA:Duel Redmi 13 vs itel S24, Punya Chipset dan Banderol Harga Sama, Simak Penjelasannya

Kategori :