Pemain Diaspora Timnas Indonesia Berkarir di Luar Negeri: 2 Nama Satatus Tanpa Klub, Berikut 15 Daftarnya!

Kamis 15-08-2024,15:00 WIB
Reporter : Istiqomah
Editor : Istiqomah

RADARKUNINGAN.COM- Berikut ini terdapat sederet pemain diaspora yang kini telah tersebar pada berbagai kompetisi dan terdapat nama pemain dengan statu tidak memiliki klub.

Kini telah ada 15 pemain Diaspora yang telah menjadi penggawa Timnas Indonesia, terdapat nama-nama yang tidak hanya pemain keturunan namun ada juga pemain lokal memilih karirnya di luar negeri.

Kebanyakan pemain lokal ini berkiprah di Negara Eropa seperti Inggris, Belgia, Italia sampai dengan Belanda dan terdapat juga pemain yang merintis karirnya pada klub Asia yang termasuk Asia Tenggara.

Dari nama tersebut ternyata terdapat beberapa pemain Timnas Indonesia dengan status tidak memiliki klub pada musim 1014/2025, untuk mengetahuinya berikut yang telah di ulas radarkuningan.com ketahui yu.

BACA JUGA:Oh, Ternyata ini 5 Alasan Kenapa Kucing Suka Menonton TV Bersama Kita, No. 2 Bikin Terharu

Terdapat pemain Timnas Indonesia terbaru yang baru mendapatkan klub adalah Ragnar Oratmangoen yang pada awalnya masih belum pasti masa depan dari pemain ini bersamaan dengan FC Groningen yang tidak mendapat titik terang.

Pasalnya Regnal ini tidak termauk kedalam proyeksi skuad FC Groningen di musim 2024/2025, kemudian setelah beberapa waktu Wak Haji yang kerap panggilan akrabnya ternyata telah dipinang oleh klub asal Liga Belgia, FCV Dender.

Telah diumumkan pada Rabu (14/8/2024) oleh FC Dender dini hari sebagai informasi klub tersebut telah dimiliki oleh orang Indonesia. 

Dan terdapat nama 2 penggawa skuad Garuda yang masih mengaggur alias berstatus tanpa klub. Nama tersebut adalah Marselino Ferdinan dan Thome Haye, mengejutkan ternyata keduanya masih belum memiliki pelabuhan untuk karirnya kedepan.

BACA JUGA:Jangan Marah Dulu, Ini 4 Alasan Kenapa Kucing Suka Buang Air di Alas Kaki atau Keset

Pasalnya Thom Haye ini belum menemukan klub baru yang tadinya kontrak dengan klub kasta tertinggi Liga Belanda, Heerenveen SC yang berakhir pada Juli 2024 lalu dan ternyata masih ditelisik lebih dalam belum ada tanda-tanda Thom bergabung klub baru.

Selain itu terdapat Marselino Ferdinan yang berjuang untuk bergabung ke klub barunya, pemain berusia 19 tahun ini telah diresmikan mengakhiri kontraknya bersama dengan klub kasta kedua Liga Belgia yaitu KMSK Deinze pada 1 Juli 2024 lalu.

Terdapat Daftar Pemain Diaspora Timnas Indonesia, yaitu:

1. Jay Idzes (Venezia)

2. Jordi Amat (Johor Darul Takzim)

Kategori :