Teatrikal Bayi Ajaib, Mengundang Sorak Soray Ribuan Penonton Karnaval Agustusan di Cilimus

Sabtu 17-08-2024,18:19 WIB
Reporter : Andre Mahardika
Editor : Yuda Sanjaya

RADARKUNINGAN.COM - Aksi teaterikal salah seorang warga Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan, selain mengundang gelak tawa ribuan penonton pada saat terbaring di jalan raya meminta susu.

Tak sedikit masyarakat yang menonton karnaval kemerdekaan menyebutnya bayi ajaib.

Pasalnya,  penampilan pria berusia 54 tahun yang didandan sedemikian rupa ala ala seorang bayi menyampaikan pesan terirat penuh makna.

Pampaknya, peserta karnaval asal desa setempat sengaja dengan kostum seperti itu dengan maksud mencontohkan kaula muda untuk tidak menikah hanya dengan nafsu belaka.

BACA JUGA:H-1 Jelang Hasil Sidang Maarten Paes Bakal Jadi Kado 17 Agustus? Pengamat: Saya Masih Ragu 

Sehingga, anak yang dilahirkan terpaksa hidup sampai tua tanpa kehadiran seorang ayah.

Pengorbanannya berguling guling di aspal dan menjadi pusat perhatian membuahkan hasil, saat ketua panitia yaitu Kuwu Cilimus menunjuknya sebagai juara pertama dari ratusan kreasi yang ditampilkan.

Kuwu Cilimus, Mulyadin mengungkapkan, kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan, Karnaval Agustusan juga rutin digelar setiap tahun.

"Kegiatan yang digelar dalam rangka 17 Agustus. Yang mana kegiatan ini memang kami (Warga Cilimus) selalu menyelenggarakan (Karnaval) dan alhamdulillah tahun ini lebih meriah dari tahun kemarin," ungkapnya kepada radarkuningan, Sabtu, 17 Agustus 2024.

BACA JUGA:Kemeriahan HUT RI di Kuningan, Warga Manis Kidul Helat Berbagai Macam Lomba

Mulyadin menuturkan, melibatkan semua masyarakat dari masing masing blok, kreasi yang ditampilkan beragam dalam memeriahkan karnaval.

"Yang terlibat unsur masyarakat semuanya, dari para ulama, pondok pesantren dan sekolah juga pada ikut untuk memeriahkan acara ini," tuturnya.

"Banyak kreasi yang ditampilkan, seperti ibu melahirkan bayi yang ditinggal suaminya karena kawin lagi, nah inilah bayinya seperti ini, tapi alhmadulillah sehat," imbuhnya seraya mengundang gelak tawa penonton.

Dirinya berpesan, dengan kreasi yang diperagakan Bayi Ajaib itu, diharapkan menjadikan contoh bagaimana kaula muda dltidak tergoda dengan nafsu sesaat. Sekalipun ingin menikah, carilah pasangan yang setia lahir batin.

BACA JUGA:Kabar Gembira! Kevin Ray Mendoza dan Dimas Drajad Perkuat Timnas, Marc Klok Justru Terpinggirkan?

Kategori :