OTW Debut di Oxford United, Marselino Ferdinan Dapat Pujian dari Pelatih Buckingham, 'Punya Banyak Talenta'

Selasa 20-08-2024,13:29 WIB
Reporter : Andhika S
Editor : Andhika S

RADARKUNINGAN.COM - Marselino Ferdinan adalah seorang pemain sepak bola muda berbakat asal Indonesia yang lahir pada 9 September 2004 di Jakarta.

Dia dikenal sebagai salah satu talenta terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini. Marselino bermain sebagai gelandang serang dan memiliki kemampuan dribbling, visi permainan, serta eksekusi tendangan bebas yang baik.

Nah, pada Selasa, tanggal 20 Agustus 2024 ini, Marselino ternyata akan berlabuh ke Oxford United dan resmi akan bermain di Liga 2 Inggris tersebut.

Uniknya, meskipun Marsel belum melakukan debut atau tampil bersama Oxford United, nampaknya sang Pelatih yang bernama Des Buckingham ini merasa sangat terpukau oleh kemampuan Marsel sejauh ini.

BACA JUGA:Bojan Hodak Kecewa Persib Bandung Gagal Menang Lawan Dewa United, Tyronne del Pino Justru Dapat Pujian 

Ini tentunya cukup terbukti karena Marselino sendiri memang pada awalnya memulai karir sepak bolanya di akademi Persebaya Surabaya, yang merupakan salah satu klub besar di Indonesia.

Debutnya di tim utama Persebaya pada usia yang sangat muda ini juga membuatnya mendapatkan banyak sorotan.

Bahkan, pelatih Timnas Indonesia yakni Shin Tae-yong saja mau mengajak Marselino untuk memperkuat tim nasional Indonesia di level Senior.

Dimana ia juga sudah membuktikan hal tersebut dengan membuat Timnas Indonesia U-22 mendapatkan gelar juara SEA GAMES 2023.

BACA JUGA:Gerakan Pembawa Baki Bendera Upacara HUT ke-79 RI di IKN Dipertanyakan Warganet, Disebut Abal-abal

Karena bakatnya yang luar biasa, Marselino kerap dibandingkan dengan pemain-pemain senior Indonesia dan disebut-sebut sebagai masa depan sepak bola Indonesia.

Pujian Pelatih Oxford United

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, bahwa meskipun ia belum memulai debutnya, pelatih dari Oxford United ini terlihat cukup bersemangat untuk melihat debutnya nanti.

Hal ini disebabkan karena sang pelatih yakni Des Buckingham, merasa bahwa Marselino Ferdinan adalah salah pemain muda di Asia yang memiliki talenta unik.

BACA JUGA:Kabupaten Kuningan Masuk Wilayah Provinsi Cirebon Raya, Membentang Sampai Cilacap, Pisah dari Jawa Barat

Kategori :