Kiper Andalan Timnas Indonesia Tersingkir oleh Maarten Paes? Begini Tanggapannya

Senin 26-08-2024,15:30 WIB
Reporter : Denis Fayumi
Editor : Asep Kurnia

RADARKUNINGAN.COM - Kiper andalan Timnas Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi, terancam bakal tersingkir oleh Maarten Paes menyusul FIFA merestui proses perpindahan federasinya.

Kini, posisi penjaga gawang yang menjadi andalan Skuad Garuda itu terancam. Alasannya, Maarten Paes sudah bisa memperkuat Timnas Indonesia dan mengancam posisi Ernando Ari sebagai goalkeeper.

Posisi pemain Persebaya Surayaba itu, bisa saja tergantikan oleh Maarten Paes untuk menjalani Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Ernando Ari yang berkarir di Liga 1 Indonesia ini, posisi dirinya sebagai goalkeeper di Timnas Indonesia terancam, sebab kehadiran sang bintang pemain berdarah Belanda tersebut kini telah hadir.

BACA JUGA:Bojan Hodak Pusing, Gawang Persib Bandung Selalu Berhasil Dibobol Lawan

Maarten Paes yang bisa memperkuat Timnas Indonesia lewat proses naturalisasi itu, statusnya kini sudah diresmikan oleh FIFA.

Ernando Ari pun, memberikan tanggapan positif akan hal itu. Dirinya mengaku ingin lebih fokus pada klubnya yakni Persebaya Surabaya.

Ernando ingin membawa Persebaya meraih gelar juara Liga 1 2024/2025.

Dia juga mengatakan, kehadiran Maarten Paes bisa saling support kepada dirinya yang sama-sama beroperasi sebagai penjaga gawang.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Tak Panggil Elkan Baggott Meski Jordi Amat Absen, Ini Alasannya

"Saya sebenarnya tahun ini ingin fokus ke Persebaya karena saya ingin memberikan gelar juara, dengan pemain-pemain yang ada, saya percaya dan sekarang saatnya saya bisa membagi fokus saya," kata Ernando Ari.

Kehadiran Maarten Paes ke skuad Garuda, tidak menjadikan dirinya tersaingi. Ernando menilai, hal tersebut bahkan bisa menjadi keuntungan bagi dirinya dan Paes.

"Karena di timnas sekarang mungkin ada Paes yang datang, bisa saling support, saling menutupi, lah, meng-cover" lanjut Ernando.

Maarten Paes yang merupakan pemain keturunan Timnas Indonesia berdarah Belanda ini, kehadirannya untuk membantu Tim Merah Putih pada Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:3 Bintang Muda Persija Penuhi Panggilan STY Untuk Piala Dunia 2026, Ini Dia!

Kategori :