Sewanya Cukup Mahal, Stand Disdikbud Jadi yang Terpanjang di Arena Pameran Pembangunan Hari Jadi Kuningan

Senin 26-08-2024,14:42 WIB
Reporter : Agus Sugiarto
Editor : Agus Sugiarto

BACA JUGA:Timnas Indonesia Incar Kiper Belanda Berdarah Jawa dan Bali Pelapis Maarten Paes, Ernando Ari Tersingkirkan?

"Alhamdulillah pengunjung yang datang ke stand kami cukup banyak. Tidak sedikit yang akhirnya menjadi narasumber podcast yang ada di stand kami. Dan yang membuat kami bangga dan semangat, ada pelajar yang sengaja datang hanya untuk menyerahkan hasil kerajinan tangannya berupa wayang yanc terbuat dari gulungan kertas koran," tutur Kepala Disdikbud Kuningan, U Kusmana SSos MSi didampingi Kasi Kurikulum Pembinaan SMP, Udin Khaerudin, Senin 26 Agustus 2024.

Uu mengatakan, pihaknya sengaja menyewa stand lebih banyak dari pameran tahun lalu dengan tujuan untuk menjadi sarana menyosialisasikan berbagai program yang sedang dilakukan lembaganya.

Terlebih program-program yang mayoritas adalah ide pemikirannya sangat mendapat apresiasi dari Pj Bupati dan juga komponen sekolah dan juga masyarakat. 

"Dengan stand yang lebih besar, tentu akan membuat pengunjung yang datang ke sini merasa nyaman dan tenang. Kami juga melihat, antusiasme masyarakat untuk datang dan bertanya berbagai program Disdikbud juga sangat tinggi. Kami yakin sampai akhir pameran, pengunjung akan semakin banyak yang datang," kata mantan Kepala Diskopdagperin Kuningan tersebut. 

Saat membuka pameran, Pj Bupati Kuningan H Raden Iip Hidajat menyampaikan bahwa  pameran pembangunan ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke 526 Kuningan.

BACA JUGA:Mahasiswa Kuningan Unjuk Rasa di Hari Libur Anggota Dewan, Siap Kembali dengan Massa Lebih Banyak

Juga untuk menyapa masyarakat di sebelah utara yaitu “pakaleran” sebagai wujud penyelenggaraan ini tidak melulu di sentral Kabupaten Kuningan. Tetapi juga hadir di berbagai titik di kuningan untuk memperkuat simpul-simpul ekonomi.

“Selain untuk menginformasikan dan menyosialisasikan program serta hasil-hasil pembangunan yang telah di capai, baik oleh pemerintah, swasta maupun UMKM, juga diselenggarakan dengan tujuan memberi inspirasi. Kemudian juga menggalang dan menyatukan semangat juang masyarakat Kuningan untuk membangun Kabupaten kita lebih baik lagi dari waktu ke waktu," tegas Raden Iip Hidajat. (*)

Kategori :