Kejutan, Adik Alm Acep Purnama Digandeng Dian Rahmat, Daftar ke KPU

Kamis 29-08-2024,10:18 WIB
Reporter : Andre Mahardika
Editor : Asep Kurnia

KUNINGAN, RADARKUNINGAN - Publik Kuningan dikejutkan dengan sosok Tuti Andriyani, yang menjadi pendamping Calon Bupati Kuningan, Dian Rahmat Yanuar. 

Pasalnya, selain didukung koalisi gemuk, mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kuningan pede maju bersama Tuti Andriani yang notabene adik kandung Mantan Bupati Kuningan, Alm Acep Purnama.

8 Partai Politik (Parpol) resmi mendukung Pasangan Dian-Tuti dengan singkatan "Dirahmati" berjuang di Pilkada tahun ini.

Kedelapan Parpol tersebut diantaranya, Golkar, NasDem, PKS, Gerindra serta sejumlah Partai Non Parlemen seperti Hanura, PSI, Partai Buruh dan Partai Umat.

BACA JUGA:Semakin di Depan di Tahun ke-3 Penyelenggaraan, Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge Sambangi Sintang Kalbar

BACA JUGA:Dua Paslon Bacabup Sudah Daftar, Ketua KPU Kuningan: Alhamdulillah Tahapan Pemilihan Serentak Berjalan Lancar

Meskipun tidak ada perlakuan berbeda saat pendaftaran, pertanyaan muncul saat sosok Tuti Andriani yang justru merapat sebagai kontestasi mendampingi mantan Sekda Kuningan. 

Padahal, Tuti merupakan saudara kandung politisi PDIP, Alm Acep Purnama yang juga sebagai Ketua DPC PDIP terakhir sebelum dirinya wafat.

Sementara itu, PDIP Kuningan memberikan rekomendasi kepada putra almarhum Aang Suganda, M Ridho Suganda, yang juga pernah menjadi Wakil Bupati era Alm Acep Purnama.

Rencananya, siang ini, Kamis, 29 Agustus 2024, Ridho Suganda akan mendaftarkan ke KPU Kuningan dengan pasangannya, H Kamdan.

BACA JUGA:India Berhasil Bekuk Timnas Indonesia U17 di Laga Kedua, Ini Rahasianya

BACA JUGA:Comeback, Timnas Indonesia U-20 Bekuk Argentina 2-1, Pede Hadapi Thailand

Sebelumnya, dengan diiringi 2 bus besar pasangan “Dirahmati” H Dian Rachmat Yanuar dan Hj Tuti Andriani melangkah menuju KPUD Kabupaten Kuningan untuk mendaftar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati, Rabu siang 28 Agustus 2024 sekitar pukul 10:40 WIB.

Sebelum melakukan pendaftaran, pasangan Dian dan Tuti melakukan deklarasi terlebih dulu di area Kuningan Islamic Center (KIC) yang dihadiri oleh ribuan pendukungnya.

Setelah deklarasi, Dian dan Tuti langsung melangkah menuju KPUD Kuningan dengan menggunakan kendaraan terbuka yang diiringi bus, mobil dan ratusan motor.

Kategori :