Pemain Timnas Indonesia Jalani Ibadah Umrah di Arab Saudi, Ragnar Oratmangoen Ikut Serta

Senin 02-09-2024,17:13 WIB
Reporter : Asep Kurnia
Editor : Asep Kurnia

RADARKUNINGAN - Pemain Timnas Indonesia yang beragama Islam, menjalankan ibadah umrah di sela persiapan menghadapi Arab Saudi.

Dikutip dari berbagai sumber, Ragnar Oratmengoen menjadi salah satu pemain yang ikut serta dalam rombongan untuk melakukan ibadah umrah.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia saat ini tengah berada di Arab Saudi. Mereka tengah dipersiapkan untuk menjalani partai perdana putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pada laga awal, Timnas Indonesia bakal menghadapi tuan rumah Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, 5 September 2024.

BACA JUGA:3 Pemain Kunci Timnas Indonesia, Andalan STY untuk Curi Poin dari Arab Saudi

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) beserta rombongan, sudah berada di Arab Saudi sejak Minggu, 1 September 2024 sore waktu setempat.

Sementara para pemain abroad, langsung terbang dari negara tempat mereka berkarir, untuk bergabung bersama rombongan di Arab Saudi.

Di sela latihan hari kedua, pemain yang beragama muslim memanfaatkan waktu luang dengan melakukan ibadah umrah di negara kaya minyak itu.

Dari foto-foto yang beredar, pemain yang melakukan ibadah umrah mayoritas merupakan pemain yang berlaga di Liga 1 Indonesia.

BACA JUGA:Kondisi Terbaru Pemain Timnas Indonesia Setelah Tiba di Jeddah Jelang Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Mereka adalah Egy Maulana Vikri, Ramadhan Sananta, Witan Sulaeman, Rizky Ridho, Hokky Caraka, Muhammad Ferrari, Ernando Ari, Nadeo Argawinata, Adi Satryo dan Dimas Drajat.

Sementara pemain abroad yang tergabung bersama rombongan, adalah Ragnar Oratmangoen dan Pratama Arhan. Mereka berdua bersiap menjalani ibadah umrah bersama rekan-rekan lain yang beragama Islam.

Dikutip dari beberapa akun sepakbola, ibadah umrah yang dilakukan para pemain, berharap ada imbas terhadap hasil pertandingan Timnas Indonesia.

"Saat ini, para pemain Timnas Indonesia yang beragama Islam sedang menjalani ibadah umrah. Pratama Arhan juga sudah tiba di Arab Saudi," tulis Nusantara.Ballers.

BACA JUGA:Minta Kuwu Linggarjati Mundur, BPD dan Warga Bawa Surat Pemakzulan Menghadap Sekda

Kategori :