Gabung Timnas Indonesia, Kondisi Maarten Paes Belum 100 Persen

Kamis 05-09-2024,11:13 WIB
Reporter : Ditta Rosyalita
Editor : Asep Kurnia

RADARKUNINGAN - Maarten Paes sudah bisa bergabung bersama rekan-rekannya di Timnas Indonesia. Namun begitu, kondisi fisiknya belum 100 persen menurut pelatih Shin Tae-yong (STY).

Kiper anyar Timnas Indonesia, Maarten Paes, sudah bergabung dalam sesi latihan di Arab Saudi pada Senin malam 2 September 2024.

Pelatih Shin Tae Yong, mengatakan, kondisi Paes tidak buruk. Akan tetapi, dia belum berada dalam level 100 persen lantaran baru saja melakoni perjalanan jauh ke Arab Saudi.

"Saat ini, kondisi Maarten Paes tidak buruk, meskipun jelas lelah karena perjalanan yang panjang," ujar Shin dalam keterangannya kepada awak media.

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Maarten Paes Bisa Diturunkan Lawan Arab Saudi

Selain itu, STY juga mengungkapkan belum bisa menilai kondisi Paes secara keseluruhan. Sebab, penggawa FC Dallas itu masih berlatih terpisah dari tim utama.

"Saya tak bisa mengevaluasi kondisi Paes karena belum masuk ke sesi latihan utama," ujar STY.

Kendati begitu, Paes terlihat bersemangat melakoni latihan bersama para pemain lain meskipun baru saja menempuh perjalanan jauh..

Dia juga sudah memperkenalkan diri, dan langsung memamerkan asal-usulnya yang berasal dari Kediri."Kediri, Peh," ujar Paes saat ditanya dari mana dia berasal dan kosakata khas Kediri.

BACA JUGA:Sambut Misa Akbar, Ratusan Umat Kristiani asal Cirebon Berangkat ke Stadion GBK

Kabar terbaru menyebutkan, Maarten Paes bisa diturunkan saat Timnas Indonesia vs Arab Saudi berlangsung di pertandingan pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zoba Asia putaran ketiga, Jumat 6 September 2024, dini hari WIB.

Dikutip dari akun Vivagoal, keputusan kiper FC Dallas bisa memperkuat Skuad Garuda lawan Arab Saudi, dikonfirmasi langsung Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji.

"Hari ini sudah selesai kegiatan MCM untuk pertandingan Arab Saudi kontra Indonesia. Pada saat MCM disampaikan dan disahkan bahwa Paes bisa dimainkan di laga tersebut," ujar Sumardji dikutip Radar Kuningan, Rabu 4 September 2024.

Kepastian kabar tersebut, juga ditegaskan Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI di laman sosial media Instagram pribadinya.

BACA JUGA:Hujan Salju Warnai Latihan Timnas Indonesia di Arab Saudi

Kategori :