Maarten Paes Langsung Dipuji AFC usai Tampil Gemilang Lawan Arab Saudi, Ini Katanya!

Jumat 06-09-2024,13:52 WIB
Reporter : Adi K
Editor : Asep Kurnia

RADARKUNINGAN - Federasi Sepakbola Asia (AFC), langsung memberikan pujian kepada Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes yang berhasil tampil gemilang lawan Arab Saudi.

Maarten Paes mendapat sorotan setelah tampil ciamik saat Indonesia berhasil menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1 pada laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, tadi malam.

Pertandingan yang digelar di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, pada Jumat 6 September 2024 itu, menghasilkan satu poin berharga bagi Timnas Indonesia.

Skuad Garuda sempat unggul lebih dulu berkat gol dari Ragnar Oratmangoen pada menit ke-19. Gol ini tercipta berkat aksi cerdik Rafael Struick yang berhasil mencuri bola dari lini tengah Arab Saudi, lalu bekerja sama dengan Witan Sulaeman untuk memberikan umpan terobosan.

BACA JUGA:Pemain Lokal Timnas Indonesia Sering Gonta-Ganti, STY Beri Penjelasan

Ragnar yang menerima umpan tersebut, dengan tenang mengelabui satu pemain bertahan Arab Saudi sebelum melepaskan tembakan keras ke arah gawang.

Meskipun bola sempat mengenai kaki Sandy Walsh, wasit tetap mengesahkan gol tersebut untuk Indonesia, membawa Garuda unggul sementara 1-0.

Namun, Timnas Indonesia kehilangan konsentrasi pada akhir babak pertama. Arab Saudi memanfaatkan situasi tersebut dan berhasil menyamakan kedudukan, menjadikan skor 1-1 hingga turun minum.

Tampil dibawah tekanan tim tuan rumah, anak asuh Shin Tae-yong (STY) berhasil mempertahankan kedudukan 1-1 hingga pertandingan berakhir.

BACA JUGA:Terungkap! Ini Alasan STY Banyak Gunakan Pemain Muda di Timnas Indonesia

Penampilan Gemilang Maarten Paes

Salah satu bintang utama dalam pertandingan ini adalah kiper Maarten Paes.

Kiper yang saat ini bermain untuk klub FC Dallas di Major League Soccer (MLS) ini tampil luar biasa dengan beberapa penyelamatan krusial yang memastikan Indonesia tetap membawa pulang satu poin dari Jeddah.

Pada menit ke-77, Maarten Paes sempat membuat kesalahan yang menyebabkan Arab Saudi mendapatkan hadiah penalti.

Kesalahan ini bisa saja mengubah hasil pertandingan, namun Paes dengan cepat membalasnya dengan aksi luar biasa.

Kategori :

Terpopuler