Jadwal Indonesia vs Australia, Maarten Paes Awasi Permainan Fisik Lawan

Senin 09-09-2024,20:00 WIB
Reporter : Ditta Rosyalita
Editor : Asep Kurnia

RADARKUNINGAN.COM - Jadwal Indonesia vs Australia tinggal hitungan jam. Kiper Skuad Garuda, Maarten Paes, awasi permainan fisik dari tim lawan.

Penggawa Timnas Indonesia, Maarten Paes, menyoroti apa saja yang harus skuad Garuda waspadai saat jumpa Australia nanti.

Laga kedua tim yang bakal dihelat di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, berlangsung Selasa, 10 September 2024.

Maarten Paes mengungkapkan, salah satu yang harus disoroti dari Australia adalah permainan fisik. Hal ini terlihat ketika Indonesia bersua Australia dalam babak 16 besar Piala Asia 2023.

BACA JUGA:Mees Hilgers Bakal Gantikan Posisi Elkan Baggott di Timnas Indonesia, Bagaimana Eliano Reijnders?

BACA JUGA:Ketatnya Pengamanan Timnas Indonesia, STY Langsung Dikawal 5 Polisi

"Australia adalah negara yang kuat dan tentu saja kita melawan mereka saat Piala Asia pada Januari lalu. Kami tahu di laga nanti, Australia akan mengandalkan permainan fisik," kata Paes di Stadion Madya, Minggu 8 September 2024.

Paes mengatakan, Australia harus diwaspadai karena tengah dilanda rasa lapar akan kemenangan. Dalam laga pertama babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026, mereka kalah dari Bahrain.

"Selain itu, kami juga harus waspada karena tentu mereka (Australia) juga sedang lapar akan kemenangan karena baru saja kalah dari Bahrain. Intinya, secara fisik kami juga harus bagus," kata Paes.

Di antara para pemain Australia yang ada, Paes mengingatkan ada satu nama yang patut diwaspadai. Dia adalah Martin Boyle.

BACA JUGA:FIFA Nobatkan Pertandingan Arab Saudi vs Indonesia Paling Menarik untuk Ditonton

BACA JUGA:Tiket Pertandingan Indonesia vs Australia Ludes Terjual, Tapi Ada Selisih, Kok Bisa?

Sosok yang kini membela Hibernian di Liga Primer Skotlandia itu, dinilai memiliki kualitas yang berbahaya.

"Ada beberapa pemain bagus di Australia, penyerang mereka memang kena hukuman, tetapi ada Martin Boyle, winger yang bagus dengan umpan silang yang bagus. Kami harus mengantisipasi dia," kata Paes.

Selain itu, Australia memiliki catatan yang bagus saat bersua Indonesia di ajang internasional.

Kategori :