Menikmati 3 Tempat Kuliner Sate Kambing Khas Tegal yang Terkenal

Kamis 03-10-2024,15:00 WIB
Reporter : Kusuma Yanuwar
Editor : Asep Kurnia

RADARKUNINGAN - Kuliner khas Tegal memang sangat banyak serta memiliki cita rasa yang khas di setiap masakannya. Salah satunya adalah Sate Tegal. 

Tegal, termasuk kedalam wilayah Provinsi Jawa Tengah dan berada di jalur Pantura (Pantai Utara). 

Selain terkenal dengan Wartegnya, Tegal juga mempunyai kuliner khas yang terkenal yaitu sate kambing. 

Berikut, 3 tempat kuliner sate kambing khas Tegal yang menjadi favorit warga lokal maupun luar kota.

BACA JUGA:Lebih Merakyat, Cara Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie Serap Aspirasi Lewat Teras ASIH

BACA JUGA:Tahun 2024, Pemkab Kuningan Buka Pengadaan PPPK, Ada 585 Formasi yang Disiapkan

1. Sate Kambing Batibul Bang Awi

Sate Kambing Batibul Bang Awi merupakan kuliner yang sangat terkenal dan menjadi favorit banyak orang. Sesuai dengan namanya, bahan utama sate ini menggunakan kambing yang di bawah 3 bulan. 

Seperti yang sudah diketahui, daging kambing akan menimbulkan bau prengus khas kambing itu sendiri. Namun, di warung sate kambing ini, kamu tidak akan mencium bau prengus. 

Potongan dagingnya juga tidak terlalu besar, sehingga memiliki tekstur yang empuk dan tidak alot. Menu di warung Sate Kambing Batibul Bang Awi sangat beragam. 

BACA JUGA:Ormas Persaudaraan Sunda Dukung Pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie

BACA JUGA:Dilirik Investor Asing, China Hingga Rusia Tanam Modal Rp1,15 Triliun di IKN

Terdapat sate kambing biasa, sate tanpa lemak, sate campur ati, kepala kambing goreng, sop kambing, tongseng kambing, sate ayam, ayam kampung goreng, dan juga nasi putih. 

Untuk minumnya juga sangat beragam seperti teh poci, es teh manis, teh manis panas, teh tawar, jeruk panas, es jeruk, air putih, kopi, dan lainnya. Untuk harga satenya yaitu dibandrol sekitar Rp4 ribu sampai Rp6 ribu per tusuknya. 

Kedai Sate Kambing Batibul Bang Awi memiliki beberapa cabang. Yang pertama berada di Jl. Gajah Mada No.22, Kraton, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah. Yang kedua berada di l. MT. Haryono, Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Jawa Tengah. 

Kategori :