Bantu UKM, Bumdes dan Desa Wisata Kuningan Naik Kelas, Comdev Universitas Prasmul Terjunkan 900 Mahasiswa

Rabu 09-10-2024,18:42 WIB
Reporter : Agus Sugiarto
Editor : Agus Sugiarto

Program Comdev Prasmul ini juga, kata Faizal, sebagai wujud Tridharma Perguruan Tinggi yang diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat.

Dijelaskan, para mahasiswa dan dosen akan melakukan penelitian yang langsung berdampak pada permasalahan masyarakat lokal, serta mengembangkan solusi yang dapat diimplementasikan untuk meningkatkan kualitas hidupnya.

"Melalui kegiatan KKN ini juga sebagai wujud pengabdian kampus kepada masyarakat, mengorganisir berbagai kegiatan sukarela dan proyek komunitas yang melibatkan mahasiswa dan dosen dalam upaya untuk mendukung inisiatif lokal dan memperkuat hubungan dengan masyarakat. Sekaligus membangun kemitraan dengan stakeholders seperti lembaga pemerintah, organisasi non-profit dan sektor swasta untuk memperluas dampak dari program ini dan memastikan keberlanjutannya," terang Faizal.

Dalam praktiknya nanti, Faizal menambahkan, para mahasiswa akan tinggal di rumah warga yang menjadi target pendampingan selama beberapa hari.

BACA JUGA:Sedihnya Pelatih Arema FC, Tak Satupun Pemain yang Dipanggil Timnas Indonesia

BACA JUGA:Upaya Jay Idzes Pertahankan Catatan Apik di Timnas Indonesia, Simak!

BACA JUGA:Mengejutkan! Saat Timnas Indonesia Fokus Hadapi Bahrain, Kevin Diks Justru OTW ke Jakarta, Ada Apa?

Mereka akan melakukan kajian terhadap permasalahan yang dihadapi para pelaku UKM sekaligus menyusun strategi bisnis dalam upaya pengembangan usaha berdasarkan keilmuan yang mereka miliki.

"Dalam satu kelompok mahasiswa KKN nanti tidak hanya berasal dari salah satu fakultas saja, melainkan kombinasi dari tiga fakultas yang ada. Ini bertujuan agar ada kolaborasi berdasarkan ilmu yang mereka dapat," pungkasnya. (*)

Kategori :

Terpopuler