Fakta Menarik Timnas Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kamis 10-10-2024,13:01 WIB
Reporter : Ditta Rosyalita
Editor : Agun Gunarso

RADARKUNINGAN.COM - Timnas Bahrain dijadwalkan melawan Indonesia di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 10 Oktober 2024 dan 25 Maret 2025 mendatang.

Pertandingan ini turut menjadi salah satu harapan bagi Timnas Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia 2026.

Pada pertemuan pertama, Bahrain berbekal kepercayaan diri karena tampil di hadapan pendukungnya sendiri.

Bahrain juga lebih diunggulkan dari Indonesia. Sebab berdasarkan riwayat pertemuan kedua tim, Bahrain lebih sering menang ketimbang Pasukan Garuda.

BACA JUGA:Hasil Survei Parameter Konsultindo, Elektabilitas Paslon Ridho-Kamdan Tertinggi, Capai 43,8 Persen

Berikut beberapa fakta menarik tentang Timnas Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang penting diketahui. Simak selengkapnya di bawah ini, ya.

Timnas Bahrain dilatih oleh pelatih senior asal Kroasia, Dragan Talajic.

Dia merupakan pelatih sepak bola kelahiran Sarajevo, Yugoslavia pada 25 Agustus 1965.Perjalanan Talajic bersama Timnas Bahrain ternyata masih terbilang baru.

Talajic ditunjuk menjadi pelatih Timnas Bahrain pada Februari 2024 lalu setelah menjabat posisi Manajemen Konsultan Timnas Bahrain pada 2022-2023.

BACA JUGA:Bantu UKM, Bumdes dan Desa Wisata Kuningan Naik Kelas, Comdev Universitas Prasmul Terjunkan 900 Mahasiswa

Meski begitu, pengalaman Talajic sebagai pelatih sepak bola tak bisa diremehkan. Dia sudah menjadi pelatih sepak bola dengan menjabat sebagai pelatih interim Al-Ittihad pada 2004.

Talajic debut sebagai pelatih kepala klub elite Bahrain, Al-Riffa SC pada 2005.Selanjutnya, dia melatih sejumlah klub Asia sepanjang karier kepelatihannya.

Mulai dari Al-Riffa, East Riffa, Al-Nahdah, Shabab Al-Ordon, Al-Wehdat, Kuwait SC, Ittihad Kalba, Dhofar Club, Muangthong United, Al-Faisaly SC, HN Jianye, Al-Tai, hingga Al-Khaldiya SC.Sebelum menjadi pelatih, Dragan Talajic adalah pesepak bola era 1990-an yang berkarier di beberapa klub.

Talajic memulai karier sebagai pemain di klub Bosnia, NK Vitez pada 1984.

BACA JUGA:Tim Pemenangan Pasangan ASIH Resmi Dikukuhkan, Diketuai Ahmad Heryawan

Kategori :

Terpopuler