Kritik Pedas STY Setelah Timnas Indonesia Ditahan Imbang Bahrain, Wasit Bias...

Jumat 11-10-2024,17:30 WIB
Reporter : Adi K
Editor : Asep Kurnia

BACA JUGA:Awalnya untuk Kebutuhan Pribadi, Budidaya Magot Kini Bisa Mendatangkan Cuan

"Keputusan wasit dalam pertandingan ini jelas bias, dan itu sangat mengecewakan," tambahnya.

Reaksi Emosional Pemain Timnas Indonesia

Shin Tae-yong juga menjelaskan mengapa para pemainnya bereaksi emosional. Menurutnya, waktu tambahan yang diumumkan adalah 6 menit, tetapi pertandingan berlanjut hingga lebih dari 9 menit.

"Keputusan wasit benar-benar tidak adil. Ketika kami melakukan pelanggaran kecil, lawan langsung meminta tendangan bebas, dan wasit mengabulkannya," ujarnya. "Jadi, wajar jika pemain kami marah."

BACA JUGA:Upaya Jay Idzes Pertahankan Catatan Apik di Timnas Indonesia, Simak!

Salah satu momen yang menjadi sorotan adalah insiden di mana bek Timnas Indonesia, Shayne Pattynama, terlihat terlibat keributan dengan pemain dan staf Bahrain, namun situasi tersebut berhasil diredam oleh asisten pelatih Kim Bong-soo.

PSSI Akan Ajukan Protes Resmi

Tidak hanya Shin Tae-yong, PSSI juga mengungkapkan kekecewaannya terhadap kepemimpinan wasit Ahmed Al Kaf.

Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, mengonfirmasi bahwa pihaknya akan mengajukan protes resmi kepada AFC dan FIFA. "Kami sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit. Seolah-olah ia menambah waktu hingga Bahrain berhasil mencetak gol," kata Arya.

PSSI berharap bahwa dengan surat protes tersebut, keputusan wasit yang kontroversial ini dapat menjadi pelajaran untuk meningkatkan kualitas pengawasan pertandingan di masa depan.

Kategori :

Terpopuler