Pimpinan DPRD Islah, Tapi,,,

Pimpinan DPRD Islah, Tapi,,,

\"Tinggal pada akhir Desember ini kita menunggu evaluasi gubernur tentang APBD, kemudian memparipurnakan hasil reses dan rekomendasi tentang evaluasi Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC),\" jelas Nuzul.

Selanjutnya, Radar mengkonfirmasi ke Sekwan HM Nurdijanto, apakah benar Ketua DPRD Nuzul Rachdy sudah islah dengan tiga wakilnya? Sekwan pun membenarkan jika mereka kini sudah islah.

“Sudah (empat pimpinan DPRD sudah islah). (Itu) Acara rapim,” singkat Nurdijanto seraya membenarkan dalam rapim tersebut membahas jadwal sosialisasi Perda Kuningan dan Tupoksi DPRD yang akan dilaksanakan oleh empat pimpinan dewan, beberapa hari ke depan.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD H Ujang Kosasih MSi, juga membenarkan telah ada rapim yang dihadiri juga oleh Ketua DPRD Nuzul Rachdy. Ujang memastikan dalam rapim tersebut berjalan penuh keakraban dan kekeluargaan. Bahkan diselingi canda gurau.

“Kemarin rapim dihadiri oleh empat pimpinan dewan. Alhamdulillah dalam rapim kemarin berjalan dengan penuh keakraban, penuh canda gurau dan penuh dengan kekeluargaan,” kata Ujang.

Sebelumnya, kepada wartawan, Wakil Ketua DPRD H Dede Ismail mengatakan, dalam rapim tersebut dibahas jadwal ulang kegiatan dewan, seperti melakukan sosialisasi perda yang akan dilaksanakan empat pimpinan DPRD, sebagaimana biasa dilakukan setiap tahun.

“Sosialisasi kaitan tugas pokok dan fungsi anggota DPRD juga menjadi bahan kegiatan nanti,” terang Dede.

Sebagaimana diketahui, sejak mencuatnya kasus diksi “limbah” hingga BK memberikan sanksi berupa rekomendasi pemberhentian Nuzul dari Ketua DPRD, menjadi sorotan banyak pihak. Bahkan di internal DPRD sendiri, khsusnya dengan tiga wakilnya, Nuzul seolah menjadi “musuh bersama”.

Kini, bola panas terkait keputusan diberhentikan atau tidaknya Nuzul Rachdy dari Ketua DPRD Kuningan, ada di tangan Gubernur Jabar. Meski begitu, dari info yang didapat Radar, gubernur pun tidak langsung mengeluarkan SK, tanpa ada rekomendasi dari DPP partai dimana Nuzul bernaung, yakni PDIP. (muh)

https://www.youtube.com/watch?v=eWwYhZDQzrU&t=3s

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: