Pileg 2024, Nasdem Kuningan Ditarget 6 Kursi

Pileg 2024, Nasdem Kuningan Ditarget 6 Kursi

KUNINGAN–Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat Saan Mustofa, memberikan target kepada DPD Nasdem Kabupaten Kuningan, agar pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang dapat meraih minimal 6 kursi DPRD.

Hal itu disampaikan Saan, saat berkunjung ke kantor DPD Nasdem Kuningan, Jalan RE Martadinata Kelurahan Cijoho, Minggu (10/1). Saan pun men-support jajaran DPD Nasdem Kuningan untuk optimis meraih target tersebut, mengingat Nasdem sendiri merupakan partai besar.

“Di Kabupaten Kuningan, saya targetkan Partai Nasdem harus meraih minimal 6 kursi (DPRD) pada Pileg 2024. Nanti Insya Allah provinsinya 1 kursi, dan RI-nya satu kursi,” kata Saan.

Saan sangat meyakini targetannya itu dapat diraih, dengan catatan pengurus memperhatikan sejumlah syarat. Di antaranya yakni syarat kualitatif sebagai bentuk loyalitas dan kecintaan kader dan pengurus kepada partai.

“Wujud dari loyalitas sebagai kecintaan adalah bagaimana semangat dan daya juang, agar Partai Nasdem ini menjadi besar,” ujarnya.

Syarat berikutnya agar target raihan kursi legislatif itu tercapai, lanjut Saan, yakni harus adanya kerja keras, khususnya pengurus. Sebab menurutnya, tidak akan mungkin target 6 kursi Nasdem di DPRD Kuningan bisa diraih jika pengurusnya berleha-leha.

Selain itu, syarat berikutnya yang tidak kalah penting, kata Saan, yakni pengurus harus berani berkorban, baik waktu, tenaga maupun pikiran. Di samping juga pengurus harus memiliki rasa optimisme dan keyakinan penuh untuk berjuang dan berkorban meraih kursi tersebut.

“(Nasdem Kuningan) harus yakin 2024 dapat 6 kursi (di DPRD). Kalau yakin, ini bentuk setengah kemenangan. Sebaliknya, kalau tidak yakin, tidak optimis, ini berarti setengah dari kekalahan,” tegas Saan memberi semangat di hadapan jajaran pengurus DPD NasDem Kuningan yang kini dipimpin H Chartam Sulaiman ST MM.

Tidak hanya di situ, Saan pun menambahkan syarat kemenangan target tersebut, yakni harus adanya kebersamaan di jajaran pengurus. Ia mencontohkan kebersamaan itu, jika ketuanya berjalan ke mana, maka harus serta merta diikuti pengurus lain di bawahnya, dari mulai wakil ketua, sekretaris, bendahara, dan seterusnya.

“Gak mungkin keyakinan untuk 2024 itu terwujud tanpa kebersamaan. Ketuanya ke mana, sekretarisnya ke mana, pengurus lainnya ke mana. Semuanya harus bersama-sama untuk mewujudkan 2024 6 kursi Kabupaten (Kuningan), 1 kursi provinsi dan satu pusat. Kebersamaan itu bisa terwujud kalau ada rasa saling percaya. Saya berkeyakinan insya Allah ini semua tercapai,” ungkap Saan yang merupakan Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu.

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Kuningan H Chartam Sulaiman ST MM, menyambut baik kunjungan Ketua DPW Nasdem Jabar Saan Mustofa bersama rombongan ke Kuningan. Ia juga sangat optimis target tersebut bisa diraih untuk Pileg 2024 mendatang.

“Kami sudah mendapat arahan-arahan dari Ketua DPW Nasdem Jabar, Bapak Saan Mustofa. Insya Allah kita optimis meraih target itu. Kalau saya, ya minimal satu fraksi dapat kita raih di Pileg 2024, atau minimal satu Dapil satu kursi (5 kursi, red),” sebut Chartam yang merupakan satu-satunya anggota DPRD Kuningan dari Nasdem itu.

Chartam juga menyampaikan ungkapan terima kasihnya atas kunjungan jajaran DPW Nasdem Jabar ke Kuningan. Kunjungan itu sekaligus dalam rangka kegiatan bersepeda jajaran DPW Nasdem Jabar dan DPD Nasdem Kuningan, dengan mengunjungi salah satu tempat wisata.

“Pak Saan itu hobinya bersepeda, beliau sangat senang berkunjung ke Kuningan. Alhamdulillah ini kunjungan pertama beliau ke Kuningan, sebagai bentuk dukungan kepada kepengurusan DPD Nasdem yang sekarang saya pimpin,” ungkap Chartam. (muh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: