Ir Putu Resmi Pimpin Wushu Kuningan

Ir Putu Resmi Pimpin Wushu Kuningan

KUNINGAN-Ketua Pengprov Wushu Jawa Barat Edwin Senjaya, secara resmi melantik dan mengukuhkan pengurus wushu Kuningan periode 2020-2024. Pelantikan pengurus wushu yang dikomandoi Ir Putu Bagiasna MT ini digelar di Hotel Purnama Mulia, Cigugur, Sabtu (16 /1).

Usai dilantik, Ketua Wushu Kuningan terpilih Ir Putu Bagiasna dalam sambutannya mengatakan, meski secara spesifik belum paham seutuhnya tentang wushu, baginya wushu merupakan olahraga beladiri yang memiliki ciri khas unik dan impresif.

”Tantangan terbesar adalah bagaimana mengembangkan wushu di Kabupaten Kuningan menjadi cabor yang diminati, baik di tingkat sekolah maupun masyarakat luas,” katanya.

Selain ada tantangan lebih menyeluruh, kata Putu, secara internal sudah diberi tantangan yang tidak kalah penting. Setelah melaksanakan muskab, harus melaksanakan persiapan babak kualifikasi Porprov Jabar yang akan dilaksanakan di Kabupaten Ciamis.

“Insya Allah, saya dan rekan-rekan pengurus akan berjuang sekuat tenaga untuk memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Kuningan pada Porprov Jabar 2022 nanti,” terangnya.

\"Pengcab Wushu Kuningan, optimis akan merebut medali emas pada Porprov Jabar 2022 nanti, dan ingin memberikan yang terbaik dari Sanda, Sanshao maupun Toulu,\" imbuhnya.

Menurut Putu, tantangan terbesar wushu saat ini, yakni menghadapi BK (Babak Kualifikasi) yang akan digelar akhir tahun ini. Tantangan tersebut harus meloloskan atlet dan membawa pulang medali.

\"Kami optimis, dengan usaha maksimal dan memiliki potensi atlet yang pada porprov sebelumnya bisa meraih emas, maka di BK sekarang akan siap menghadapi Porprov 2022 nanti,\" tekad Putu.

Di tempat yang sama, Ketua KONI Kuningan H Enay Sunayo MSi mengatakan, ia merasa bersyukur dapat hadir pada acara pelantikan pengurus cabang Wushu Kabupaten Kuningan. Hal ini mengingat pelantikan pengurus merupakan momentum penting bagi organisasi, dan dapat dijadikan titik awal bagi pengurus baru dalam melaksanakan konsolidasi organisasi, sehingga tatanan organisasi menjadi lebih baik.

“Cabor wushu merupakan salah satu cabor yang dipersiapkan untuk mengikuti porprov. Maka, program wushu mulai awal tahun 2021 ini, hendaknya menyesuaikan dengan tahapan program yang sudah digariskan,” harapnya.

Enay mengingatkan, membina olahraga bukanlah sarana untuk mencari materi atau kehormatan, namun ada kepuasan batin apabila ada atlet yang berprestasi dan mampu mengangkat nama baik daerah.

“Saya yakin, saudara-saudara akan mengerahkan segenap tenaga, pikiran dan kemampuan untuk kemajuan wushu di Kabupaten Kuningan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Pengprov Wushu Jabar Edwin Senjaya mengatakan, dengan adanya wabah Covid-19 saat ini, tidak membuat berhenti beraktivitas, dan tentunya harus terus berkarya dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Alhamdulillah, meski dalam kondisi pandemi Covid-19, Pengcab Wushu Kuningan dapat mengggelar pelantikan pengurus wushu periode 2020-2024,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: