BKPSDM Bagikan Sembako Bagi Warga Desa Cikaso

BKPSDM Bagikan Sembako Bagi Warga Desa Cikaso

KUNINGAN-Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kuningan membagikan paket sembako kepada warga Desa Cikaso, Kecamatan Kramatmulya, kemarin (23/2).

Aksi bagi-bagi paket sembako ini merupakan bagian dari program Aparatur Peduli Lingkungan (Apel). Secara simbolis, pembagian paket sembako dilakukan langsung Bupati H Acep Purnama SH MH didampingi Kepala BKPSDM H Nurahim MSi.

Hadir pula Camat Kramatmulya Guruh Irawan SSTP dan Kepala Desa Cikaso Hidayat Noor saat penyerahan paket sembako di Kantor BKPSDM Kuningan, kemarin (23/2).

Program Apel sendiri merupakan implementasi Perbup Nomor 82 Tahun 2020 tentang Apel. Hal tersebut dimaksudkan, dalam rangka memelihara sumber daya alam dan lingkungan.

Sebetulnya, kegiatan sosial ini rutin dilaksanakan BKPSDM dengan melibatkan aparatur pemerintah. Baik ketika seorang ASN naik pangkat, diangkat CPNS maupun diangkat menjadi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Saat memberikan sambutan, Bupati Acep menyampaikan rasa bangga terhadap aparatur yang peduli terhadap masyarakat terutama dalam kondisi pandemi Covid-19 sekarang ini. \"Saya merasa bangga, para ASN sangat peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan uluran bantuan kita semua. Untuk itu, saya mengajak para aparatur di lingkungan Pemkab Kuningan mari kita teruskan hal positif ini,\" ujar bupati.

Acep mencontohkan, seperti halnya program Bunda Menyapa yang sudah berjalan. Melalui program itu bertujuan untuk membangun desa, menata sumber daya pangan keluarga. \"Jadi program ini dimaksudkan dalam rangka ketahanan pangan di lingkungan keluarga. Hal-hal seperti ini yang wajib kita teruskan dan menjadi kegiatan yang wajib kita laksanakan secara rutin,\" katanya.

Menurutnya, hal tersebut merupakan tanggung jawab dalam melayani negara. Sebab bagi aparatur yang melayani negara, secara tidak langsung masyarakat juga akan terlayani. \"Melihat ruang kerja ini sudah sangat baik. Sehingga ini dapat menambah semangat seluruh aparat yang bekerja disini,\" jelas bupati di hadapan peserta Apel.

Terkait dengan sumber daya alam lingkungan, Bupati Acep meminta, agar semua pihak dapat mengolah dan menata sumber daya alam di wilayah masing-masing. Sehingga dapat dimanfaatkan secara optimal, apalagi bisa dikembangkan sebagai desa wisata.

\"Saya berpesan kepada seluruh aparatur yang telah memperoleh layanan kepegawaian di tempat ini, silakan berkoordinasi atau melaporkan agar terdapat transparansi. Berikan layanan terbaik pada masyarakat, karena saat kita memutuskan untuk menjadi paratur, kita janji pada diri kita untuk  bersama-sama bekerja dengan baik,\" pinta orang nomor satu di Kota Kuda tersebut. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: