Kepala BPN Kuningan Purna Tugas

Kepala BPN Kuningan Purna Tugas

KUNINGAN–Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Kuningan, Sismanto APtnh MSi kini telah purna tugas. Kegiatan pelepasan pejabat daerah di lingkungan ATR/Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kuningan ini dilakukan di Grage Hotel Sangkan Kuningan, kemarin (26/2).

Hadir pula Bupati H Acep Purnama SH MH, Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi, Forkopimda dan Pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Kuningan. Kegiatan ini digelar sebagai bentuk penghargaan, perhatian, rasa simpati, rasa cinta dan terima kasih atas dedikasi yang diberikan selama ini.

“Saya mohon undur diri mulai besok, semoga semuanya senantiasa dalam lindungan Tuhan. Pesan dari saya, bekerja yang baik-baik saja jangan melihat siapa kepala kantornya, tingkatkan loyalitas dan tabunglah kebaikan serta kinerja. Mohon maaf atas nama keluarga, barangkali ada tutur kata yang kurang berkenan mohon dimaafkan, jaga silaturahmi dan kekeluargaan,” kata Sismanto saat mengawali sambutan.

Dirinya juga menyampaikan, permohonan maaf apabila belum maksimal selama menjalankan tugas sebagai Kepala Kantor Pertanahan Kuningan. Semoga ke depan, sosok pengganti yang akan datang dapat cepat menyelesaikan tugas dan amanah lebih baik lagi.

Bupati H Acep Purnama mengucapkan terima kasih atas jasa dan pengabdian yang selama ini diberikan selama menjabat sebagai Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Kuningan.

“Saya atas nama pribadi sekaligus mewakili pemerintah dan masyarakat Kuningan, mengucapkan selamat menjalani purna tugas dan berkumpul dengan keluarga. Terima kasih sekaligus penghargaan kepada Bapak Sismanto atas jasa-jasa dan pengabdian yang selama ini diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Kuningan,” ungkapnya.

Menurutnya, pergantian pejabat adalah suatu dinamika organisasi dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya memperkaya pengalaman tugas, memperluas wawasan dan pengetahuan, serta keterampilan di bidang kepemimpinan, manajemen maupun pengembangan karir.

“Kita akui bahwa Pemerintah Kabupaten Kuningan telah berhasil menyukseskan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Tentu ini di antaranya tidak lepas dari peran Pak Sismanto,” ucapnya.

Sementara itu, Kasi Bidang Penetapan Hak dan Pendaftaran Kanwil BPN Jawa Barat H Andi Sugandi APtnh berharap, siapa pun pejabat pengganti nanti harus lebih kompak dan lebih baik ke depan.

“Sebab pada tahun 2021, terdapat 55 desa yang terdaftar pada PTSL. Kemudian untuk Ketua Tim PTSL, tolong jangan dilewatkan aset pemerintah kabupaten, pemerintahan desa dan pemerintah provinsi,” tutupnya.(ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: