Mutasi Siang Ini: Mahardika Jadi Kabag Hukum, Asep Budi Setiawan Jabat Kabag Protokol

Mutasi Siang Ini: Mahardika Jadi Kabag Hukum, Asep Budi Setiawan Jabat Kabag Protokol

KUNINGAN - Setelah beberapa kali tertunda lantaran alotnya pembahasan di level pimpinan, akhirnya proses mutasi, rotasi dan promosi di lingkup Pemkab Kuningan akan digelar hari ini, Jumat siang (12/3/2021).

Tercatat sebanyak 230 pejabat baru akan diambil sumpahnya oleh Bupati H Acep Purnama SH MH. Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kuningan sendiri sudah menyiapkan enam tempat sebagai lokasi kegiatan pelantikan pejabat.

Yakni di BKPSDM, Pendopo Pemkab, Aula Disporapar, Aula Dinas PUTR, Aula Bappenda dan kecamatan. Pelantikan para pejabat Eselon III dan IV itu akan dilakukan secara virtual.

Kepala BKPSDM Kabupaten Kuningan, Drs H Nurahim MSi melalui Kabid Perpindahan, Pengangkatan dalam Jabatan, Kesejahteraan Pegawai dan Fasilitasi Profesi ASN, Dodi Sudiana SSTP MSi didampingi Kasubid Saeful Bahri SE menerangkan, mutasi kali ini akan diikuti sebanyak 230 ASN dari berbagai instansi.

Pihaknya sudah menyiapkan enam tempat sebagai lokasi pelantikan. “Jumlahnya 230 orang, dan mereeka disebar di enam titik. Pak Bupati sendiri yang akan memimpin langsung pelantikan pejabat baru di Pendopo,” sebutnya.

Informasi yang diperoleh Radar Kuningan, dalam mutasi kali ini, jabatan Kepala Bagian (Kabag) di Setda yang kosong akan diisi. Selain pengisian, ada juga Kabag yang dirotasi ke tempat lain.

Jabatan Kabag yang kosong yakni Kabag Hukum, Kabag Pengadaan Barang dan Jasa (PBJB), Kabag Administrasi Pembangunan, Kabag Organisasi, dan Kabag Perekonomian. Untuk Kabag Hukum akan diisi oleh Mahardika Rahman SH MH, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kuningan.

Jabatan Kabag BPJB, dipercayakan kepada H Tito Palawa, yang sebelumnya memegang jabatan Kasi di BPJB. Itu berarti Tito promosi ke Eselon III.

Kemudian Kabag Pembangunan menjadi milik Drs H Ahmad Juber MSi, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Posisi yang ditinggalkan Ahmad Juber diisi Kabid Infrastruktur pada Diskominfo, H Mutofid SH MSi.

Selanjutnya Aris Susandi, Kabid SDA pada DPUTR, dipercaya menjadi Kabag Ekonomi Setda. Kabag Organisasi sepertinya akan diduduki oleh Erni Jamilah, Sekretaris BKPSDM.

Posisi Erni akan dipercayakan ke Dodi Sudiana SSTP MSi. Sekretaris Bappeda, Drs Asep Budi Setiawan MSi kembali melenggang ke Setda lantaran mendapat kepercayaan menjadi Kabag Protokol.

Jabatan Sekretaris Diskominfo yang kosong diisi Aa Subagja, Kabag Keuangan DPRD Kuningan. Pos yang ditinggalkan Aa ditempati Maman Nurochman MSi, yang sebelumnya Kabag Protokol.

Posisi empat dari lima Kabag yang kosong ini karena pejabat sebelumnya promosi ke level Eselon II hasil seleksi jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pratama, beberapa waktu lalu. Selain jabatan Kabag, ada juga posisi Camat, Sekretaris Dinas dan Badan yang kosong atau dimutasi ke tempat baru. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: