PDAU Dipastikan Kelola Linggarjati

PDAU Dipastikan Kelola Linggarjati

KUNINGAN - Pengelolaan objek wisata Linggarjati yang habis masa kontraknya dengan pihak ketiga per tahun 2019 lalu, dipastikan dilanjutkan oleh Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU) Kabupaten Kuningan.

Hal ini diungkapkan Dewan Pengawas PDAU Kabupaten Kuningan Agus Mauludin, yang memastikan keterlibatan PDAU atas objek wisata Linggarjati tersebut atas titah Bupati Kuningan Acep Purnama. Bahkan, pihaknya pun kini tengah melakukan pembenahan terhadap sejumlah wahana wisata yang kondisinya sudah mulai rusak pasca ditinggalkan pengelola sebelumnya.

\"Perlu diketahui, kontrak pengelolaan objek wisata tersebut dengan pihak ketiga sudah berakhir pada tahun 2019 lalu. Atas hal tersebut, Pak Bupati telah memerintahkan PDAU untuk mengelola objek wisata Linggarjati yang berada di lahan milik Pemkab Kuningan di sebelah Timur,\" ungkap Agus Mauludin, belum lama ini.

Agus mengatakan, sejumlah perbaikan dan penataan tengah dilakukan untuk mengembalikan pesona wisata objek wisata Linggarjati kembali seperti semula. Pasalnya, banyak bangunan dan fasilitas wahana wisata yang kondisinya mulai rusak setelah setahun lebih ditinggalkan pengelola sebelumnya.

\"Yang sekarang fokus dikerjakan adalah perbaikan wahana kolam renang di sebelah Timur. Bertahap kami akan lakukan perbaikan fasilitas lainnya seperti penginapan, foodcourt dan gedung pertemuan yang kondisinya kini semakin kumuh,\" ujar Agus.

Khusus untuk wahanan kolam renang, Agus mengharapkan, pekerjannya bisa tuntas dalam kurun waktu satu bulan mendatang. Sehingga wahana tersebut sudah bisa dibuka untuk wisatawan pada musim libur Lebaran nanti.

\"Terkait nanti namanya diganti atau tidak, berapa harga tiket masuk dan lainnya kami belum bisa tentukan sekarang. Yang terpenting saat ini kami fokus pada penataan dan perbaikan wahana wisata kolam renang tersebut sehingga pada libur Lebaran nanti kita bisa buka,\" ungkapnya. (fik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: