PKB Targetkan Raih Kemenangan di Pemilu 2024

PKB Targetkan Raih Kemenangan di Pemilu 2024

KUNINGAN – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kuningan menargetkan bisa memenangi agenda politik baik Pileg maupun Pilkada di Pemilu 2024. Apalagi saat ini, PKB Kuningan telah menempatkan enam kader terbaiknya di kursi legislatif.

Sehingga tak berlebihan, apabila PKB Kuningan berkeinginan meningkatkan raihan kursi legislatif pada Pileg mendatang. Salah satu upaya yang kini dilakukan melalui penguatan konsolidasi internal partai, agar bahu-membahu dan bekerjasama membesarkan partai.

“Kebetulan kemarin kita sudah berkumpul bersama para pengurus baru Dewan Tanfidz DPC PKB Kuningan. Selain untuk saling bersilaturahmi, tentu persiapan untuk mukercab yang akan membahas upaya pemenangan semua agenda kontestasi demokrasi pada Pemilu 2024,” kata Ketua DPC PKB Kuningan, H Ujang Kosasih MSi kepada awak media, kemarin (13/4).

Dia menyebutkan, jumlah pengurus baru di jajaran Dewan Tanfidz DPC PKB Kuningan periode 2021-2026 kini sebanyak 51 orang. Para pengurus memiliki latar belakang cukup beragam mulai dari pengusaha hingga seorang aktivis.

“Alhamdulillah kemarin banyak yang hadir. Saya sangat bangga karena mereka ternyata memiliki latar belakang berbeda seperti pengusaha, aktivis pergerakan, ormas dan LSM Banom NU, asatidz dan pengasuh pondok pesantren,” imbuhnya.

Ia mengaku, beberapa kesempatan sebelumnnya telah mengadakan rapat internal bersama Dewan Syuro DPC PKB Kuningan di Graha Ahmad Bagja Desa Pajawan Kidul Kecamatan Lebakwangi.

“Pada rapat Dewan Syuro itu telah menghasilkan berbagai keputusan yang menjadi kebijakan umum DPC PKB Kuningan. Keputusan itu menjadi ruh dari berbagai program yang akan dibuat dan dilaksanakan oleh Dewan Tanfidz PKB Kuningan,” ucapnya.

Ia menambahkan, jika pada rapat Dewan Tanfidz juga dihadiri pula oleh Pengurus DPP PKB yakni H Yanuar Prihatin MSi. Selain sebagai pengurus pusat, Yanuar juga menjabat sebagai Anggota DPR RI Dapil Jabar X.

“Alhamdulillah saat rapat kemarin juga hadir Pak Yanuar. Beliau memberikan motivasi dan arahan kepada kami untuk kemenangan PKB dalam agenda demokrasi mendatang,” terangnya.

Menurutnya, agenda rapat bersama pengurus Dewan Tanfidz DPC PKB Kuningan untuk menyamakan persepsi, agar tetap solid memperjuangkan kebesaran partai demi meraih kemenangan menuju rakyat sejahtera.

“Kita ke depan akan menghadapi kontestasi Pemilu dan Pilkada di tahun 2024. Insya Allah PKB Kuningan akan berjuang bersama masyarakat untuk hadir sebagai pemenang, sehingga akan muncul perubahan positif bagi masyarakat,” tutupnya.(ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: