Baznas Tebar 100 Paket Sembako dan Uang ke Pemulung

Baznas Tebar 100 Paket Sembako dan Uang ke Pemulung

KUNINGAN- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kuningan, membagikan 100 paket sembako dan uang santunan kepada para pemulung di wilayah Kabupaten Kuningan, Minggu (9/5) dimulai sekitar pukul 05.00 WIB. Mereka menyambangi para pemulung dengan menyisir area Pasar Baru dan Pasar Kepuh, Jalan Pramuka, Pasar Kramatmulya, Pasar Cilimus dan Pasar Ciawigebang.

Komisioner Baznas Kuningan H Yusron Kholid MSi yang memimpin kegiatan itu berharap dapat memberikan manfaat bagi para pemulung yang selama ini berjuang keras untuk mencari nafkah dari sisa-sisa sampah.

Dilanjutkan dengan penyaluran paket Lebaran dan uang tunai kepada para pemulung di Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Desa Ciniru Kecamatan Jalaksana. Pembagian paket sembako ini didampingi langsung Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kuningan, Wawan Setiawan SHut MT.

Atas nama lembaga, Wawan menyampaikan terima kasih sekaligus memberikan apresiasi kepada Baznas Kuningan, yang telah memperhatikan para pemulung di Kuningan sebagai pejuang lingkungan.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Kuningan Drs HR Yayan Sofyan MM yang turut hadir dalam giat tersebut, mengungkapkan bahwa para pemulung merupakan pejuang lingkungan yang memiliki tugas sangat mulia.

“Hari ini kita berikan kebahagiaan untuk mereka (pemulung, red). Mereka adalah pejuang lingkungan yang memiliki tugas yang sangat mulia,” ungkap Yayan, Minggu (9/5).

Yayan menambahkan, para pemulung termasuk kategori mustahik, yakni orang yang berhak menerima bantuan dari dana zakat, infaq dan sedekah. Ke depan, kata Yayan, Baznas akan terus memberikan kebermanfaatan bagi mereka yang membutuhkan.

“Mereka adalah mustahik yang layak mendapatkan bantuan. Jadi, insya Allah ke depan Baznas akan terus berupaya memberikan kebermanfaatan bagi banyak orang,” tegas Yayan. (muh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: