Acep Minta Forum OSIS Aktif Sosialisasi Prokes di Kalangan Milenial

Acep Minta Forum OSIS Aktif Sosialisasi Prokes di Kalangan Milenial

KUNINGAN–Bupati H Acep Purnama SH MH meminta Forum Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Kabupaten Kuningan aktif mensosialisasikan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 di kalangan milenial khususnya pelajar. Hal itu diungkapkan Acep, usai melantik para pengurus Forum OSIS periode 2021-2022 di ruang rapat Purbawisesa Kuningan, kemarin (20/5).

Forum OSIS Kabupaten Kuningan memiliki peran dalam menampung aspirasi pelajar dari berbagai sekolah, untuk disampaikan langsung kepada pemerintah daerah. Oleh sebab itu, peran strategis Forum OSIS ini dapat dimanfaatkan dalam sosialisasi pendisiplinan pelajar untuk menerapkan prokes.

“Saya meminta kepada seluruh pengurus dan anggota Forum OSIS Kuningan, untuk tetap mensosialisasikan protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat khususnya teman-teman pelajar di sekolah. Selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan memakai sabun, insya Allah jika semua sudah disiplin menerapkan maka pandemi ini semoga bisa segera berakhir,” ungkapnya.

Terkait pembangunan SDM berkualitas di dunia pendidikan, Bupati Acep menyebut, perlunya dukungan dan peran aktif semua pihak termasuk pengurus OSIS. Apabila semua bersama-sama aktif dalam memajukan pendidikan, maka dapat tercipta SDM berkualitas di lingkungan pelajar.

“Untuk itu, saya berharap Forum OSIS kabupaten Kuningan bisa menjadi sarana untuk menampung aspirasi pelajar, berdiskusi, bertukar pengalaman dalam berbagai bidang kegiatan di Sekolah,” ucapnya.

Dia menegaskan, bidang pendidikan di Kabupaten Kuningan menjadi salah satu perhatian utama pemerintah daerah. Oleh sebab itu, Forum OSIS Kuningan diharapkan menjadi salah satu upaya dalam menciptakan kemajuan bidang pendidikan.

“Atas nama pemerintah daerah, saya mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran Pengurus Forum OSIS Kuningan masa bhakti 2021-2022 yang baru saja dikukuhkan pada hari ini. Kebetulan bertepatan juga dengan hari yang bersejarah, yaitu Hari Kebangkitan Nasional,” tandasnya.

Melalui pengukuhan Forum OSIS tersebut, lanjutnya, semoga mampu membangkitkan semangat seluruh jajaran pengurus untuk memajukan organisasi OSIS. Sekaligus dapat menunjukkan eksistensinya sesuai dengan apa yang diharapkan bersama-sama, selaras dengan nilai-nilai Pancasila.

“Dengan demikian, Pemerintah Kabupaten Kuningan siap bersinergis dengan seluruh pengurus dan anggota Forum OSIS Kuningan untuk bersama-sama membangun Kabupaten Kuningan dan mewujudkan Kuningan Maju (Makmur, Agamis, Pinunjul) Berbasis Desa Tahun 2023. Sehingga masyarakat Kuningan akan menuju masyarakat yang sejahtera,” tutupnya.(ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: