Mohon Kesehatan dan Kelancaran, Hingga Doakan Rakyat Palestina

Mohon Kesehatan dan Kelancaran, Hingga Doakan Rakyat Palestina

Keluarga besar Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Dikmas pada Disdikbud Kuningan menggelar istigosah secara virtual. Saat istigotsah yang diikuti semua lembaga Satuan PAUD dan Dikmas, mereka mendoakan rakyat Palestina agar terlepas dari keterpurukan akibat serangan zionis Israel.

----------

Dalam kesempatan itu, hadir langsung Ketua TP PKK Hj Ika Acep Purnama dan Wakil Ketua TP PKK Hj Yuana Ridho Suganda. Istigotsah di Masjid Kuningan Islamic Center ini dibuka langsung Bupati H Acep Purnama.

Kabid Pembinaan PAUD dan Dikmas Disdikbud Kuningan, Dr Elon Carlan MPd menuturkan, istigotsah ini untuk memohon pertolongan kepada Allah SWT agar terlepas dari berbagai kesulitan di tengah pandemi Covid-19. Apalagi menyongsong pembelajaran tatap muka, semoga bisa diberi kesehatan dan kelancaran.

“Melalui istigotsah ini, kita memohon pertolongan kepada Allah SWT untuk bisa keluar dari kesulitan yang kita hadapi. Bahkan kita juga turut peduli yang terjadi kepada saudara kita yang ada di Pelistina, agar mendapatkan kemenangan dari penjajahan Zionis Israel,” ujar Elon Carlan dalam keterangan persnya, kemarin (4/6).

Sementara Bupati H Acep Purnama mengajak, agar semua masyarakat untuk berdoa memohon pertolongan Allah SWT agar diberi kemudahan dalam menjalani kehidupan.

“Sungguh kita menyadari bahwa kita tidak memiliki daya dan upaya kecuali atas kehendak dan pertolongan dari Allah SWT. Apalagi masih dalam kondisi pandemi Covid-19, kita yakin Allah SWT akan menurunkan pertolongan untuk menghadapi dan keluar dari cobaan ini,” ungkapnya.

Kendati masih dalam situasi pandemi Covid-19, pihaknya mengaku, akan terus bekerja keras dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat, khususnya dalam percepatan penanganan Covid-19. Untuk itu, dibutuhkan kerja sama seluruh pihak agar upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dapat sesuai harapan.

“Ya Hayyu Ya Qayyum Birahmatika Astagits, wahai Rabb yang maha hidup, wahai Rabb yang berdiri sendiri tidak butuh segala sesuatu, dengan rahmat-Mu aku minta pertolongan, berilah pertolongan kepadaku agar Kuningan  senantiasa dalam lindungan dan pertolongan-Mu. Dan berilah petunjuk agar hamba senantiasa bersyukur atas karunia-Mu,” tutupnya.(ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: